Breaking News:

Respon PLN Soal Tuntutan Mahasiswa Terkait Listrik di Pulau Kangean

PT PLN (Persero) Pamekasan wilayah Madura merespon tuntutan demo Mahasiswa yang memprotes tidak meratanya aliran listrik di Kecamatan Kangayan pulau

TribunJatim.com/ Ali Hafidz
Mahasiswa Sumenep gelar aksi unjuk rasa soal listrik 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - PT PLN (Persero) Pamekasan wilayah Madura merespon tuntutan demo mahasiswa yang memprotes tidak meratanya aliran listrik di Kecamatan Kangayan pulau Kangean Sumenep.

Protes itu digelar oleh Mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Kangayan (Formaka) di depan gedung DPRD Sumenep tepatnya di Jalan Raya Trunojoyo pada hari Selasa (16/3/2021).

Manager Bagian Kontruksi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Pamekasan, Slamet mengatakan jika penyambungan aliran listrik di pulau kangean tersebut sudah lama dilakukan.

Namun, protes mahasiswa ini diakui jika belum teraliri listrik sebab pekerjaannya keseluruhan hingga sekarang belum tuntas.

Baca juga: Pemkot Buka Lowongan Khusus KTP Surabaya Via RT, Wakil Wali Kota Ungkap Jenis Pekerjaannya

Mahasiswa Kangayan menyebut, ada tiga desa yang tidak teraliri listrik di Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean diantaranya Desa Batuputih, Cangkraman dan Tembayangan.

Slamet mengaku, pemasangan listrik itu dilakukan secara bertahap dan memprioritaskan wilayah yang memang belum mendapatkan layanan.

"Ini terjadi karena keuangan perusahaan terdampak Covid-19, tapi upaya percepatan tetap dilakukan," kata Slamet, Rabu (17/3/2021).

Ditanya soal biaya pemasangan listrik baru mahal, pihaknya menampik tudingan itu. Sebab cara mendaftar di perusahaannya dengan cara digital.

Misalnya, cara pemasangan baru itu hanya Rp 450 ribu saja, pihanya menduga warga yang mendaftar dengan menggunakan jasa calo.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved