Breaking News:

Sejak PPKM Mikro, PKL Keluhkan Tak Bisa Jualan di Area Simpang Lima Gumul Kediri

Pedagang kaki lima di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri mengeluhkan penutupan sejak adanya PPKM Skala Mikro.

surya/farid
Wakid Pedagang Cimol di Area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri 

Reporter: Farid Mukarrom I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pedagang kaki lima di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri mengeluhkan penutupan sejak adanya PPKM Skala Mikro.

Seperti yang dialami oleh Wakid penjual cimol asal Desa Sambiresik, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Wakid mengatakan bahwa sebelumnya dirinya sudah berjualan di sekitar area Simpang Lima Gumul selama 3 tahun.

Ia mengaku sehari-hari menjajakan jualannya mulai pagi sampai siang hari. Namun sejak adanya pandemi Covid-19, terpaksa berjualan hingga malam hari.

"Biasanya saya jualan dari jam 8 pagi sampai 2 siang. Sekarang saya jualan sampai 9 malam. Apalagi jalan sini ditutup sejak adanya PPKM Mikro," keluhnya.

Wakid mengatakan tak hanya dirinya yang merasakan kesulitan akibat pandemi Covid-19. Namun sebagian besar temannya mengeluhkan hal yang sama.

"Iya mas banyak pedagang kaki lima sini yang pencar - pencar jualannya," tuturnya.

Sementara itu, menurut Wakid sebelum adanya kebijakan PPKM Mikro jalan area Simpang Lima Gumul masih diperbolehkan untuk berjualan.

"Kalau kemarin bulan Desember masih boleh jualan dekat sini. Alhamdulillah meskipun tak begitu ramai, tapi dagangan cepat habis. Kalau sekarang sejak ditutup akhirnya kadang dagangan tak habis," jelasnya.

Wakid berharap Pemerintah Kabupaten Kediri bisa memberikan solusi bagi masyarakat kecil yang ada di area Simpang Lima Gumul.

"Saya paham maksud kebijakan ini demi kebaikan, karena pandemi. Tetapi kalau terus ditutup dan tak bisa jualan, kita dapat uang dari mana lagi. Ya semoga mas Bupati Kediri yang baru ini bisa perhatikan kita masyarakat kecil," harapnya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved