Breaking News:

Wakil Bupati Gresik Bu Min, Minta Guru Tanam Kedisplinan Kepada Siswa di Masa Pandemi Covid -19 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min),  mengajak para guru untuk melatih para siswa untuk disiplin solat lima waktu. Ajakan tersebut

TribunJatim.com/ Sugiyono
Wabup Gresik ingatkan guru dan siswa disiplin salat 5 waktu 

Reporter: Sugiyono | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min),  mengajak para guru untuk melatih para siswa untuk disiplin salat lima waktu. Ajakan tersebut disampaikan saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Sekolah Dasar Irada Full Day Education, Perumahan Graha Bunder Asri, Kecamatan Kebomas, Selasa (16/3/2021). 

Acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut dihadiri Kepala SD Irada, Kh. Ahmad Reza, Dinas Pendisikan Kabupaten Gresik,  Muh. Shobirin, Ketua yayasan islam Al Raudlatul Amien, dan pengawas UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas

Kegitan dengan tema 'Spirit Isra’ Mi’raj dalam mewujudkan pendidikan yang berkarakter', Bu Min berharap kepada para guru yang beragama Islam untuk melatih kedisiplinan para siswa melalui sholat lima waktu. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun Dinkes Kurangi Jumlah Puskesmas Isolasi di Kabupaten Mojokerto

Dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj, Bu Min mengatakan, perintah Allah lewat Nabi Muhammad SAW berupa sholat lima waktu. "Sholat lima waktu ini juga mengajarkan kita untuk bersikap disiplin. Selain itu, juga mencegah kita dari perbuatan yang kurang baik," kata Bu Min. 

Lebih Lanjut Bu Min, mengatakan, dengan membiasakan diri bersikap disiplin melaksanakan sholat dengan baik, maka secara karakter yang ada dalam diri akan keluar dengan sendirinya.

"Maka, kepada para guru, ajarkan sholat kepada para siswa-sisiwo yang beragama Islam. Karena, sehingga mereka bisa disiplin dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya. 

Selain itu, Bu Min juga memohon doa dari semua hadirin, agar wabah Covid-19 bisa segera sirna, sehingga para siswa bisa kembali belajar secara normal dan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

"Mengingat tepat setahun yang lalu dimulai sistem sekolah daring, dimana pada hari itu turun instruksi dari Pemerintah  agar seluruh anak didik melaksanakan kegiatan sekolah secara daring. Semoga pandemi ini segera selesai," katanya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan Berita Gresik Terkini

Penulis: Sugiyono
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved