Breaking News:

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Panen Raya Jagung dan Padi Hasil Pertanian Organik

Bupati Kediri Mas Dhito melakukan panen padi dan jagung organik di Desa Bangkok Kecamatan Gurah Kamis (18/3/2021).

surya/farid
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Panen Raya Jagung dan Padi Hasil Pertanian Organik 

Reporter: Farid Mukarrom I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan panen padi dan jagung organik di Desa Bangkok, Kecamatan Gurah, Kediri, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Anang Widodo dan kelompok tani Sido Dadi Desa Bangkok Kecamatan Gurah.

Sebelumnya dalam kampanye mas Dhito mendorong masyarakat Kabupaten Kediri untuk ikuti pertanian organik. Salah satu progam yang ditawarkan dinamai DITO ( Desa Inovasi Tani Organik).

Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito mengatakan bahwa pertanian organik ini sebagai progam utama yang akan dibawa Pemerintah Kabupaten Kediri.

"Pemkab Kediri akan mendorong petani -petani lain untuk melakukan pola tanam organik. Oleh karenanya, kami akan memberikan perhatian terhadap pengembangan padi organik tersebut. Sehingga nantinya bisa menjadi energi positif dalam pembangunan Kabupaten Kediri terutama di bidang pertanian," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Muda ini mengatakan bahwa dengan adanya panen ini bisa menjadi embrio untuk petani di Kabupaten Kediri dalam peningkatan pertanian yang ramah lingkungan. 

"Saya berharap petani di desa lain bisa mengikuti pola tanam organik. Sebab mampu menekan biaya produksi tanam, dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar," ungkapnya.

Melalui progam tanam organik, menurut Dhito juga bisa diharapkan bisa mengembalikan lagi kesuburan tanah.

Mas Dhito juga memberikan edukasi terkait program DITO (Desa Inovasi Tani Organik) dengan melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada petani, seperti pembuatan pupuk organik, penanaman, produksi, panen sampai pada pemasaran hasil pertanian. 

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved