Breaking News:

Kaji Mbing Lacak Oknum Pembuat Akun Palsu Dirinya di Facebook

Seorang oknum yang belum diketahui identitasnya, membuat akun Facebook palsu mengatasnamakan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil

Istimewa/TribunJatim.com
Akun palsu atasnamakan Kaji Mbing 

Reporter: Rahadian Bagus | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Seorang oknum yang belum diketahui identitasnya, membuat akun Facebook palsu mengatasnamakan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Bupati Madiun yang akrab disapa Kaji Mbing, meminta agar masyarakat tidak memercayai aktivitas apa pun yang dilakukan akun dengan nama Ahmad Dawami Ragil Saputro itu.

Kaji Mbing itu mengatakan, dirinya tidak pernah memiliki akun di sosial media Facebook dengan nama apa pun. Satu-satunya akun sosial media yang dia miliki hanya di Instagram dengan nama akun @kaji_Mbing.

“Saya itu tidak pernah punya akun Facebook, kalau akun media sosial cuma di Instagram,” kata Kaji Mbing, Kamis (18/3/2021).

Baca juga: Viral Jembatan Seharga Rp 200 Juta di Gresik, Kades Buka Suara: Ditambah Paku Bumi

Bupati mengaku telah mendapatkan laporan terkait akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya itu. Bahkan, akun fake tersebut juga menawarkan sejumlah bantuan dan informasi palsu di postingannya.

Kaji Mbing mengatakan, kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi diminta untuk langsung datang ke pendapa atau bisa menghubunginya melalui sambungan telepon.

Saat ini, melalui Kominfo dibantu Polres Madiun sedang melacak siapa oknum yang membuat akun palsu tersebut. 

“Saya ingin tahu, siapa pelakunya,” kata Kaji Mbing.

Untuk diketahui, akun yang menggunakan nama Bupati Madiun ini telah meresahkan masyarakat. Akun atas nama Ahmad Dawami Ragil Saputro itu dilengkapi dengan beberapa foto bupati lengkap dengan seragamnya.

Dalam informasi profil, akun palsu bupati itu dibikin pada 28 Februari 2021.Dalam profil akun Facebook tersebut, juga tertulis bahwa pernah belajar di SMAN 1 Geger Madiun, SMAN 2 Madiun, pernah belajar di Universitas Merdeka Madiun, dan tinggal di Madiun. Serta bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun.

Oknum yang mengendalikan akun palsu inj juga memposting beberapa foto saat Kaji Mbing menghadiri sejumlah kegiatan, seolah-olah itu benar akun milik Kaji Mbing

Hingga, Rabu (17/3/2021) akun palsu Bupati Madiun ini masih memposting penawaran kredit bagi pelaku UKM di halaman. 

"assalamualaikum wr, wb.
buat warga yang ingin memajukan usaha nya.
ni ad progam bagus dari pemerintah.
bantuan mudal wira usaha dngan bunga 0%. Dan biaya subsidi 50% perbulan di bantu pemerintah. dan progam ini ad selama covid 19.
terima kasih...

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved