Breaking News:

Optimalisasi Wakaf untuk Entas Kemiskinan, Laznas LMI Kembangkan Ternak Nusantara

Dana wakaf seyogyanya berguna juga untuk program mengentaskan kemiskinan. Begitulah ujar Ali Hamdan, Vice President Laznas LMI. Menurutnya solusi ini

Istimewa/TribunJatim.com
Entas kemiskinan, LMI kembangkan ternak nusantara 

Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN – Dana wakaf seyogyanya berguna juga untuk program mengentaskan kemiskinan. Begitulah ujar Ali Hamdan, Vice President Laznas LMI. Menurutnya solusi ini yang jarang diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat.

Laznas LMI sendiri, saat ini, menurut Ali Hamdan, sedang mengembangkan program Ternak Nusantara.

“Hari ini kami meninjau persiapan ternak hewan di Magetan, Jawa Timur, rencananya hewan ini salah satunya untuk persiapan Idhul Adha dan olahan dagingnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Kamis (18/03/2021).

Baca juga: Viral Jembatan Seharga Rp 200 Juta di Gresik, Kades Buka Suara: Ditambah Paku Bumi

Ali, sapaan akrabnya, yang juga dosen UIN Surabaya itu berujar jika, kambing dari hasil wakaf itu mencapai ratusan.

“Hewan-hewan itu akan kami rawat dahulu, digemukkan dulu, inshaallah sudah siap panen saat Idhul Adha nanti. Kami juga memilih jenis hewan kambing Jawa Randu. Selain itu, pemilihan wilayah Magetan juga, sebab di daerah ini, ketersediaan pangan hewan, dan iklimnya sangat mumpuni untuk perawatan,” tambahnya.

Ali akan menggandeng banyak peternak lokal, dan juga memberdayakan masyarakat sekitar agar memiliki pekerjaan dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

“Setelah ini berhasil, kami akan mengembangkan Ternak Nusantara ini bukan sekadar untuk Idhul Adha, melainkan untuk setiap waktu," pungkasnya.

Kumpulan berita Jatim terkini

Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved