Breaking News:

Doa Bupati Gresik Bersama KH Ali Mashuri dalam Istighotsah, Pakai Prokes Secara Ketat

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meminta doa kepada seluruh Kyai dan jamaah istighotsah untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten Gresik

Willy Abraham/Tribunjatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah) saat memberikan sambutan di kantor Bupati Gresik, Jumat (19/3/2021). 

Reporter : Willy abraham | Redaktur Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM, GRESIK - Saat pelaksanaan Istighotsah, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meminta doa kepada seluruh Kyai dan jamaah istighotsah untuk mendoakan Pemerintah Kabupaten Gresik agar selalu diberi kelancaran.

Gus Yani juga memohon doa khusus kepada para Kyai dan Habaib yang hadir agar seluruh masyarakat Gresik diberi keselamatan.

“Saya juga mohon doa agar masyarakat saya yang ada di wilayah Gresik Selatan yang selalu mendapat bencana rutin banjir tahunan agar selalu diberi kesabaran dan kedepan bisa hidup lebih baik dengan tidak mengalami kebanjiran. Saya juga mohon didoakan agar saya bisa melaksanakan kepemimpinan dan bisa mensejahterakan masyarakat Gresik,” ucap Gus Yani.

Harapan Bupati ini disampaikan saat sambutan pelaksanaan Istighotsah yang berlangsung di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik pada Jum’at (19/3/2021) sore.

Mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Istighotsah dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang sekaligus dalam rangka Hari Jadi kota Gresik yang ke 534 dan HUT Pemkab Gresik ke 47 hanya diikuti oleh Forkopimda, para pimpinan OPD dan undangan para Kyai dan perwakilan Ormas di Gresik.

Baca juga: Tingginya Pengangguran, Dewan Kritik Program Pelatihan yang Digelar Disperindag Sidoarjo

Baca juga: Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI Sebut Pemerintah Harus Kaji Rencana Impor Beras

Baca juga: Sepi Tamu Imbas Corona, Cynthiara Alona Ubah Hotelnya Jadi Sarang Prostitusi Remaja Umur Belasan

Gedung yang begitu luas dengan kapasitas sekitar 1.000 orang tersebut hanya diisi oleh sekitar serratus orang undangan. Namun demikian, pelaksanaan Istighotsah ini juga diikuti oleh beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik.

Sejumlah Pondok pesantern di Gresik yaitu Ponpes Darul Islam Menganti, Ponpes Ihyaul Ulum Dukun dan Ponpes Mambaus Sholihin Manyar.

Pada kesempatan itu, KH Agus Ali Mashuri dari Ponpes Bumi Sholawat yang memberikan tausiah secara virtual meminta kepada Jamaah untuk selalu bahagia. Menurutnya Gus Ali sapaan akrabnya, kesehatan selalu hadir pada suasana bahagia.

“Hidup pada suasana Pandemi ini harus penuh ketengan. Masker, cuci tangan dan segala macam yang termasuk protocol kesehatan harus juga kita laksanakan. Jadi ada upaya lahir dan batin,” katanya.

Pada Istighotsah kali ini juga dihadiri Ketua MUI KH. Mansyur Shodiq, Ketua NU Gresik. KH Khusnan Ali, Ketua Muhammadiyah Taufiqullah, Ketua DMI Zainal Abidin dan Perwakilan dari LDII Gresik. Selain itu tampak hadir para Kyai dari beberapa perwakilan Pondok Pesantren kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Bupati Gresik

Berita tentang KH Ali Mashuri

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved