Breaking News:

Pasca Digerebek Polda Jatim, Pemkot Blitar Minta Manajemen Karaoke Next KTV Tutup Sementara Usahanya

Pemkot Blitar menyarankan kepada manajemen Karaoke Next KTV agar menutup sementara usahanya pasca peristiwa penggerebekan oleh Polda Jatim

SURYA/SAMSUL HADI
Suasana Karaoke Next KTV di Jalan Veteran, Kota Blitar yang digerebek Polda Jatim, Rabu (17/3/2021).  

Reporter: Samsul Hadi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR- Pemkot Blitar menyarankan kepada manajemen Karaoke Next KTV agar menutup sementara usahanya pasca peristiwa penggerebekan oleh Polda Jatim.

Pemkot Blitar meminta manajemen menutup sementara karaoke sambil menunggu kepastian status hukum kasus penggerebekan yang ditangani Polda Jatim

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono mengatakan sudah memanggil manajemen karaoke untuk mengkonfirmasi terkait masalah penggerebekan oleh Polda Jatim.

"Sesuai kewenangan Disparbud dalam melakukan pembinaan, kami sudah memanggil manajer karaoke untuk dilakukan mengkonfirmasi terkait kejadian itu," kata Tri Iman, Jumat (19/3/2021). 

Baca juga: Viral Jembatan Seharga Rp 200 Juta di Gresik, Kades Buka Suara: Ditambah Paku Bumi

Dikatakannya, Disparbud juga memberikan masukan kepada manajemen agar lebih menguatkan lagi SOP di tempat karaoke itu.

"Sedang salah satu pembinaan dari kami, menyarankan ke manajemen agar menutup sementara operasional karaoke sampai status hukumnya pasti," ujarnya. 

Menurutnya, jika dalam proses hukum, karaoke itu dinyatakan bersalah dalam arti terjadi kegiatan di luar karaoke, maka penindakan selanjutnya akan dilakukan oleh Satpol PP. 

"Kalau dinyatakan bersalah, artinya di karaoke itu terjadi kegiatan di luar karaoke nanti penindakan akan dilakukan oleh Satpol PP," katanya. 

Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun mengatakan sudah berkoordinasi dengan Disparbud terkait masalah yang terjadi di Karaoke Next KTV. 

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved