Breaking News:

Rachmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI Sebut Pemerintah Harus Kaji Rencana Impor Beras

Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel merespon rencana pemerintah pusat yang akan melakukan impor beras 1 juta ton pada tahun ini.

tony hermawan/Tribunjatim
Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel saat berkunjung ke Kantor DPC Nasdem Kabupaten Lumajang, Jumat (19/3/2021). 

Reporter : Tony Hermawan | Redaktur Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel merespon rencana pemerintah pusat yang akan melakukan impor beras sebanyak 1 juta ton pada tahun ini.

Menurutnya, pemerintah perlu mengkaji ulang rencana impor itu. Sebab hal tersebut dapat membuat kegaduhan bagi para petani.

"Ini masalah yang terjadi dari waktu ke waktu karena nyatanya di antara kita tidak saling mendukung baik antara Kementerian Pertanian, perdagangan, maupun Bulog," kata Rachmat Gobel, saat melakukan kunjungan ke Kantor DPC Partai Nasdem Kabupaten Lumajang, Jumat (19/3/2021).

Rahmat berpandangan, jika untuk menjamin beras dalam rangka menjaga ketersediaan pangan sepanjang 2021 semustinya bukan impor yang dijadikan solusi. Sebab, impor itu bisa beresiko membuat harga gabah di Indonesia anjlok.

Baca juga: Komplotan Pemeras Modus Open BO di Tulungagung, Ternyata Pakai Gadis Remaja

Baca juga: Akhirnya Ditemukan Istana Bhre Wengker Diduga Bagian Kota Raja Kerajaan Majapahit

Baca juga: Sepi Tamu Imbas Corona, Cynthiara Alona Ubah Hotelnya Jadi Sarang Prostitusi Remaja Umur Belasan

"Intinya harus ada restorasi perubahan semua bisa untung baik itu petani dan stok beras di masyarakat aman," ujar Rachmat Gobel.

Maka itu, ia menilai jika pemerintah berniat membuka kran impor beras, di sisi lain harus menjaga kestabilitas harga beras di petani. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada masalah di akar rumput.

"Lah kalau pemerintah mau impor harus menjaga harga gabah petani itu sendiri, maka masalah ini harus diselesaikan oleh semua kementerian," tandasnya kepada TribunJatim.com.

Berita Tentang Rahmat Gobel

Berita Tentang Impor Beras

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved