Breaking News:

Berita Jember

Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Potret Potensi Jember

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menggelar serangkaian kunjungan di Kabupaten Jember, Kamis (18/3/2021) dan Jumat (19/3/2021).

istimewa
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel saat audensi dengan Forkas Jatim. 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menggelar serangkaian kunjungan di Kabupaten Jember, Kamis (18/3/2021) dan Jumat (19/3/2021).

Rachmat Gobel mengakui kedatangannya ke Jember untuk memotret potensi Kabupaten Jember.

Rachmat Gobel menemui kepala daerah Jember di Pendapa Bupati Jember Wahyawibhawagraha, kemudian berkunjung ke PT Mitra Tani 27 Jember, dan PT Boss Image Nusantara (BIN) Jember, Kamis (18/3/2021). Pada Jumat (19/3/2021), dia akan berdialog dengan kalangan petani.

"Jember ini punya banyak sekali potensi yang bisa diunggulkan. Jember tidak berangkat dari nol, tapi sudah punya modal. Karenanya, saya memotret ini, mana yang harus didorong untuk dikembangkan," ujar Gobel di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember, Kamis (18/3/2021).

Di pendapa bupati Jember itu, Gobel disambut oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, Ketua DPRD Jember M Itqon Syauqi, juga sejumlah pejabat Pemkab Jember, dan jajaran Forkopimda Jember.

Baca juga: Emil Dardak Syok Arumi Bachsin Akui Pernah Selingkuh sebelum Menikah Muda Umur 19, Kita Pernah

Baca juga: Gus Baha : Seorang Dai Harus Punya Argumentasi yang Baik, Bukan Marah-marah Yang Tidak Jelas

Baca juga: Kapan Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan? Cek Juga Cara Melihat Pengumuman, Login portal.ltmpt.ac.id

Gobel juga mendengarkan paparan dari Bupati Hendy tentang program strategis, juga pengembangan kawasan di Kabupaten Jember.

"Iya, tadi saya sudah mendengarkan paparan dari bapak bupati. Dari presentasi itu, jangan lupa kita harus mendorong ekonomi kerakyatan. Apalagi tadi katanya jumlah UMKM Jember mencapai 11 ribu lebih. Itu sebuah potensi sangat besar yang harus kita dorong untuk tingkatkan. Supaya produk UMKM jadi produk nasional, bahkan global," lanjutnya.

Dia juga meminta daerah tidak meninggalkan pengembangan sektor pertanian, perkebunan, juga kesehatan, dan pendidikan.

"Nanti tentunya perlu dikaji dulu, dan saya akan bicara dengan pak menteri langsung, apa yang bisa dilakukan. Layaknya main catur, tentu harus ada yang mana yang didorong untuk menang. Sama dengan potensi Jember yang ada, mana yang harus didorong untuk fokus dan jadi unggulan. Ini cara pengusaha," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved