Breaking News:

Berita Sidoarjo

Bupati Gus Muhdlor Ajak Warganya Jaga Harmonisasi: Tidak Ada Minoritas di Kabupaten Sidoarjo

Bupati Ahmad Muhdlor mengajak semua warga untuk menjaga harmonisasi:tidak ada kata minoritas di Kabupaten Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Hefty Suud
SURYA/M TAUFIK
Gus Muhdlor di sela acara peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Sidoarjo di Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo, Sabtu (20/3/2021). 

Reporter: M Taufik | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengajak semua warga untuk menjaga harmonisasi. Tetap rukun meski ada perbedaan agama, pendapat, dan sebagainya.

Pesan tersebut disampaikannya di sela acara peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Sidoarjo di Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo, Sabtu (20/3/2021).

"Sidoarjo merupakan kota yang harmonis. Masyarakatnya selalu hidup berdampingan. Kondisi seperti ini harus selalu kita jaga bersama," kata Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor.

Baca juga: Tahan Tangis, Ashanty Ingin Raul Lemos Datang di Nikahan Aurel, Istri Anang Kuak Ketakutan: Bersalah

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Beban Hati Aurel ke 2 Ibunya, Krisdayanti Cuma Bisa Maaf, Ashanty: Kasihan

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Kabiro Pemerintahan dan Otoda Setdaprov Jatim Jempin Marbun, Ketua FKUB Sidoarjo KH Mohammad Kirom serta Praeses HKBP Distrik XVII IBT Pdt Abednego Sitompul Mth.

Gus Muhdlor juga mengaku sudah berkomitmen sejak awal untuk menjadi bupatinya seluruh warga Sidoarjo. Bukan bupati golongan atau agama tertentu saja. 

"Ketika seseorang jadi bupati maka dia bukan bupati golongan atau agamanya saja, ketika sudah menjadi bupati maka menjadi bupati Sidoarjo seluruh warga Sidoarjo. agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa, itu semua adalah anaknya, semua adalah warga Sidoarjo yang wajib untuk diakomodir," ucapnya.

Gus Muhdlor juga mengatakan kerukunan antar sesama manusia harus selalu dijaga. Harus saling menghormati dan saling menghargai. 

Baca juga: Siap-siap Nasabah Bank Jatim Menang Mobil Expander dan 4 Motor Vario, Diundi Besok, Live di Sini!

Baca juga: Ketika Liga 1 Masih Abu-abu, Liga Super Malaysia Bakal Dihadiri Penonton Bulan Depan

"Hubungan antar manusia ini saling menghormati, saling menghargai saya pastikan Sidoarjo kedepan akan menjadi kabupaten yang lebih damai dan harmonis lagi," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved