Breaking News:

Virus Corona

Gojek Hadirkan Gerakan #PesanDariRumah, Dukung Masyarakat Produktif Selakigus Tekan Covid-19

Gojek hadirkan sebuah inovasi protokol kesehatan baru yakni gerakan #PesanDariRumah. Inovasi memperkuat protokol J3K.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Mitra driver saat mengecek suhu tubuh sebelum melakukan aktivitas antar jemput penumpang. 

Reporter: Fikri Firmansyah | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gojek, salah satu penyedia layanan transportasi on-demand, secara aktif turut serta dalam upaya pengendalian pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Salah satunya dengan memaksimalkan investasi dan inovasi untuk memperkuat protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K).

Sejak diterapkan di awal pandemi, protokol J3K Gojek kini bahkan dinilai sebagai protokol kesehatan (prokes) terlengkap dengan standar tertinggi dibandingkan dengan 12 pemain serupa di 10 negara. 

Baca juga: Tahan Tangis, Ashanty Ingin Raul Lemos Datang di Nikahan Aurel, Istri Anang Kuak Ketakutan: Bersalah

Baca juga: Curhat Krisdayanti Saksikan Aurel Basuh Kaki Ashanty, Air Mata Istri Anang Dikomentari, Anak Saya

Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil riset Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) tahun 2020.

Kesuksesan inisiatif J3K tersebut lah yang akhirnya membawa Gojek untuk menghadirkan sebuah inovasi prokes baru yakni gerakan #PesanDariRumah.

Gerakan tersebut terinspirasi dari aspirasi keluarga mitra driver untuk meningkatkan perilaku taat prokes saat berkendara.

“Kami percaya bahwa kita semua memiliki peran dalam menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan satu sama lain. Oleh karena itu, kami menghadirkan gerakan #PesanDariRumah yang terinspirasi dari aspirasi keluarga mitra driver untuk selalu mengingatkan dan meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab bersama antara pelanggan serta mitra driver dalam menerapkan protokol J3K selama berkendara," terang Raditya Wibowo, Chief Transport Officer Gojek, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Vaksinasi Drive Thru di Kota Malang, Peserta Bisa Mendaftar dan Bebas Pilih Waktu Lewat Halodoc

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Beban Hati Aurel ke 2 Ibunya, Krisdayanti Cuma Bisa Maaf, Ashanty: Kasihan

Raditya menambahkan, bahwa dengan melibatkan keluarga mitra driver dalam gerakan #PesanDariRumah, Gojek berharap kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol J3K terus terjaga dan dapat berkontribusi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved