Breaking News:

Patroli Skala Besar di Kota Kediri Dengan Penyemprotan Desinfektan dan Bagi-bagi Masker

Patroli skala besar mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kediri selain melakukan penegakan protokol kesehatan juga penyemprotan cairan desinfektan

(Surya/Didik Mashudi)
Petugas melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat pengendara motor di Kota Kediri, Jumat (20/3/2021). 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Patroli skala besar mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kediri selain melakukan penegakan protokol kesehatan juga penyemprotan cairan desinfektan dan membagikan ratusan masker, Sabtu (20/3/2021).

Penyemprotan menggunakan truk tangki dalmas yang telah dimodifikasi untuk penyemprotan cairan desinfektan di jalan-jalan protokol di dalam kota.

Penyemprotan cairan desinfektan dimulai dari Jl Sudanco Supriadi, Jl Mayjen Sungkono, Jl Diponegoro, Jl Dhoho, Jl Urip Sumoharjo, Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Supersemar, Jl Kapten Tendean,Jl.Letjend Sutoyo,Jl.PK Bangsa, Jl Erlangga, Jl Hayam Wuruk, Jl Brawijaya-Mako Polres Kediri Kota.

Sementara pembagian ratusan masker kepada pengguna alan dilakukan di Jl Sudanco Supriadi. Petugas membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas.

Sementara Operasi Penegakan Protokol Kesehatan juga dilakukan di Pasar Pesantren menemukan sejumlah pelanggar protokol kesehatan masyarakat yang tidak memakai masker.

Baca juga: Cerita Hero Menang Undian Tabungan Siklus Bank Jatim: Nggak Nyangka Dapat Sepatu Air Jordan Impian

Baca juga: Rian Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya di Piala Menpora 2021, Bajul Ijo Boyong 25 Pemain Ke Bandung

Baca juga: Siap-siap Nasabah Bank Jatim Menang Mobil Expander dan 4 Motor Vario, Diundi Besok, Live di Sini!

"Ada 6 orang yang tidak memakai masker mendapatkan teguran lisan dari petugas," jelas Nur Khamid, Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri kepada TribunJatim.com..

Petugas juga memberikan himbauan dan melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat saat berlangsung kegiatan razia.

Nur Khamid menjelaskan, sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dilakukan sesuai ketentuan dengan aturan. Ada pelanggaran prokes mulai katagori ringan sampai berat serta perorangan maupun tempat usaha.

"Sanksinya mulai teguran lisan dan tertulis, kerja sosial, denda masker, denda uang lewat sidang di PN Kota Kediri dan penutupan tempat usaha 1 hari sampai 3 hari," jelasnya.

Sebelumnya petugas juga membubarkan pengunjung angkringan yang bergerombol dan membuka usaha sampai larut malam.
Pengunjung angkringan yang dibubarkan di antaranya, Angkringan Chelsea dan Angkringan Fusena di Jl Joyoboyo, Warkop Nusantara dan Warung Gunung di Jl Achmad Dahlan dan Angkringan Citut di Jl Penanggungan.

Berita tentang Kota Kediri

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved