Breaking News:

Permudah Layanan Masyarakat, Bupati Gresik Rangkul Pegiat Media Sosial

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani merangkul para pegiat media sosial untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam penyajian data dan informasi

Willy Abraham/Tribunjatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah) saat bertemu dengan para pegiat media sosial di ruang Putri Mijil, Pendopo Gresik, Sabtu (20/3/2021). 

Penulis : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani merangkul para pegiat media sosial (medsos) untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam penyajian data dan informasi pembangunan.

Masyarakat juga bisa lebih mudah menyampaikan keluhan melalui media sosial.

Acara yang dikemas silaturrahim di ruang pertemuan Puteri Mijil, Pendopo Bupati, Sabtu (20/3/2021) mempertemukan para pegiat media sosial dengan Bupati.

Menurut Gus Yani, peran influencer atau semacam seseorang yang memberi pengaruh di masyarakat memiliki peran tak kalah penting.

Bahkan sangat signifikan dalam membantu mempublikasikan pembangunan baik dalam menyajikan data akurat, serta mendongkrak pamor daerah melalui promosi potensi lokal seperti budaya, produk UMKM dan dinamisasi politik.

“Saya sangat mengapresiasi upaya teman-teman semua dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, sehingga potensi pembangunan di Gresik bisa diketahui. Pemerintah perlu masukan dari para pegiat sosial untuk bisa membangun big data sehingga bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Resmi, Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erick Thohir Jadi Pemilik Baru Persis Solo

Baca juga: Anang Keluhkan Ini ke Ashanty Seusai Gendong Aurel saat Siraman, Maia-Judika sampai Tertawa: Hahaha

Baca juga: Ramalan Shio Sabtu, 20 Maret 2021: Shio Kambing Jauhi Konflik, Shio Babi Jika Ragu Pilihlah Menunggu

Gus Yani mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melaunching aplikasi Gresikpedia yang memungkinkan masyarakat bisa mengakses layanan pemerintah, baik layanan kependudukan, perbaikan infrastruktur, kependidikan dan lain sebagainya.

Tak hanya masyarakat, aplikasi Gresikpedia yang akan dilaunching akhir Maret ini juga bisa diakses Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyampaikan data pembangunan kepada masyarakat.

“Untuk itu, kami butuh masukan dari para pegiat medsos yang sudah sekian tahun berpengalaman mengelola medsos, apa yang harus kami lakukan serta bagaimana cara mengelolanya,” jelasnya kepada TribunJatim.com..

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved