Breaking News:

19 Kecamatan di Jember Sudah Masuk Zona Risiko Rendah

Zona kuning persebaran Covid-19 tingkat kecamatan di Kabupaten Jember terus bertambah. Setidaknya terlihat dalam dua hari terakhir, Jumat (19/3/2021)

sri wahyunik/surya
Data pantauan Covid-19 di Kabupaten Jember 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Zona kuning persebaran Covid-19 tingkat kecamatan di Kabupaten Jember terus bertambah. Setidaknya terlihat dalam dua hari terakhir, Jumat (19/3/2021) dan Sabtu (20/3/2021).

Zona kuning merupakan zona risiko rendah dalam peta sebaran Covid-19. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, pada Sabtu (20/3/2021), terdata ada 19 kecamatan masuk zona kuning, dan 12 kecamatan masih berada di zona oranye (zona risiko sedang). Total kecamatan se-Kabupaten Jember mencapai 31 kecamatan.

Angka ini lebih baik dibandingkan pada Jumat (19/3/2021), yakni 18 kecamatan di zona kuning, dan 13 kecamatan zona oranye.

Kecamatan yang masuk zona kuning antara lain Silo, Mumbulsari, Ambulu, Jenggawah, Wuluhan, Puger, juga Tanggul, dan Panti.

Sementara dua kecamatan kota yakni Kecamatan Kaliwates dan Sumbersari masih masuk di zona oranye, selain ada juga Kecamatan Pakusari, Arjasa, Sukorambi, juga Jelbuk.

Baca juga: Ada Salju di Sungai Tambak Wedi, Bahaya, Bisa Timbulkan Pencemaran Mikroplastik di Selat Madura

Baca juga: Besok 58 Sekolah TK-SMP Kota Blitar Mulai Pembelajaran Tatap Muka, Dindik: Dulukan yang Paling Siap

Baca juga: Cuma Demi Benda di Tangan, Uang Miliaran Aurel Hermansyah Melayang? Dekorator Takut Sebut Nominal

"Tentunya kami terus berupaya bagaimana Jember ini menjadi zona hijau (zona tidak ada kasus). Wes wayahe Jember bebas Covid," tegas Bupati Jember Hendy Siswanto kepada TribunJatim.com, Minggu (21/3/2021).

Beberapa langkah yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Jember dalam menekan kasus persebaran Covid-19 antara lain dengan meningkatkan imunitas melalui vaksinasi.

Vaksinasi terus digeber ke sejumlah kalangan di Kabupaten Jember, dengan menyesuaikan jumlah vaksin yang diterima.

"Selain itu, kami juga selalu gencarkan gerakan bermasker. Memang tidak enak, tetapi ini harus kita jalani bersama, tetap memakai masker," tegas Hendy Siswanto.

Berdasarkan data per 20 Maret 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jember mencapai 6.716 kasus, dengan rincian 47 orang masih dirawat (0,70 persen), 6.231 orang sudah sembuh (92,78 persen), dan 438 orang meninggal dunia (6,52 persen).

Berita tentang Bupati Jember Hendy Siswanto

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved