Breaking News:

Ada Peningkatan Kegiatan Masyarakat Menjadi Perhatian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk

Semakin banyaknya kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan menjadi perhatian tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk

TribunJatim.com/ Achmad Amru Muiz
Semakin banyaknya kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan menjadi perhatian tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Semakin banyaknya kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan menjadi perhatian tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk. Ini setelah kegiatan masyarakat tersebut digelar dengan berbagai tema tersebut seringkali mengundang banyak orang dan mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, Kompol Masherly Sutrisno menjelaskan, kegiatan yang kini semakin banyak dilakukan masyarakat yakni senam pagi dan acara kumpul komunitas warga.

"Seperti kegiatan sekelompok pemuda di stasiun KA Baron yang didatangi anggota Satgas Covid-19 dari Polsek Warujayeng. Mereka diingatkan untuk tetap mematuhi prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak sehingga tidak menimbulkan kerumunan," kata Masherly Sutrisno didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP Rony Yunimantara, Minggu (21/3/2021). 

Baca juga: Viral Jembatan Seharga Rp 200 Juta di Gresik, Kades Buka Suara: Ditambah Paku Bumi

Dijelaskan Masherly Sutrisno, dalam memberikan sosialisasi kepada kelompok pemuda yang melakukan aktifitas di hari Minggu tersebut, tim Satgas covid-19 mengingatkan agar mereka tidak mengabaikan pandemi covid-19. Karena bagaimanapun, meskipun saat ini tingkat penyebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk melandai bukan berarti semuanya leluasai melakukan kegiatan tanpa mematuhi prokes.

"Pemahaman dan penggertian tentang pandemi covid-19 itu yang disampaikan oleh Satgas covid-19 dari Polsek Warujayeng kepada para pemuda agar tidak mengabaikan Pandemi covid-19 yang belum selesai sekarang ini," ucap Masherly Sutrisno.

Sementara itu Tim Satgas Penanganan covid-19 dari Polsek Kertosono Polres Nganjuk juga intensif melakukan patroli dan sosialisasi penegakan disiplin Prokes di tempat publik dan pertokoan. Hal ini seiring dengan semakin ramainya pengunjung di tempat publik dan pertokoan di tengah Pandemi covid-19.

Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, Kompol Djamin mengatakan, warga yang berkunjung ke tempat publik dan pertokoan diimbau untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Mereka harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangah.

"Imbauan untuk mematuhi Prokes pencegahan penyebaran covid-19 masih terus kami lakukan. Karena hal itu demi kesehatan dan keselamatan warga sendiri dari serangan virus corona," kata Djamin.

Oleh karena itu, tambah Djamin, anggota Polsek Warujayeng sebagai Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan akan terus mobil ke tempat-tempat berkumpulnya warga dan potensi menimbulkan kerumunan. Ini dikarenakan meski sekarang ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk mulai melambat tetapi kewaspadaan dan kehati-hatian agar tidak tertular virus corona tersebut harus tetap dijalankan.

"Tentunya semuanya tidak ingin kasus positif corona kembali meningkat, makanya operasi yustisi penegakan disiplin prokes harus tetap kami laksanakan kapan saja," tutur Djamin. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Kumpulan berita Nganjuk terkini

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved