Breaking News:

Berita Kota Pasuruan

Anggota DPR RI Aminurokhmann : Dorong Generasi Milenial Aktif Sosialisasikan Pentingnya Vaksin

Anggota DPR RI Aminurokhman mengatakan, generasi milenial ini memiliki peran penting dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

(Surya/Galih Lintartika)
Anggota DPR RI Aminurokhman saat menemui generasi milenial di Kota Pasuruan 

Reporter : Galih Lintartika | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Anggota DPR RI Aminurokhman mengatakan, generasi milenial ini memiliki peran penting dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

Hal itu disampaikan politisi partai NasDem ini saat sosialisasi Kebangsaan bertemakan "Menanamkan empat pilar kebangsaan pada generasi milenial".

Acara yang diikuti anak - anak milenial Pasuruan ini digelar di Rumah Makan Kurnia Kota Pasuruan, Minggu (21/3/2021).

"Penerapan empat pilar kebangsaan untuk generasi milenial sekarang adalah aktif dalam membantu pemerintah menangani Covid-19," katanya.

Disampaikan dia, saat ini pemerintah sedang gencar kampanye tentang pentingnya vaksin sebagai ikhtiar menekan laju penyebaran Covid-19.

"Generasi milenial harus terlibat dalan sosialisasi terkait pentingnya vaksin. Mereka harus terlibat secara langsung," sambungnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Ashanty Cemburu Anang Hermansyah Bercanda Sebut-sebut Krisdayanti, Hampir Lempar Serbet: Masa Lalu

Baca juga: Ribuan Massa HMI asal Sulawesi Tiba Di Surabaya, Polisi Siapkan Pengamanan dan Akomodasi

Baca juga: Inilah Jawaban Cerdas Gus Baha Tentang Nabi Muhammad Tidak Bisa Baca Tulis

Menurut dia, generasi milenial harus memberikan edukasi ke masyarakat yang masih menganggap jika vaksin ini tidak penting dan tidak ada gunanya.

"Vaksinasi massal ini adalah bukti jika negara tidak main - main dalam mengatasi Covid-19. Dan masyarakat harus menyadari itu," jelasnya.

Mantan Walikota Pasuruan dua periode ini menyebut, peran generasi milenial itu sangat membantu sekali. Kelompok milenial jumlahnya sangat banyak sekali.

"Jadi saya kira ketika teman - teman generasi milenial bergerak, mereka bisa mempengaruhi lingkungan, termasuk keluarganya," terang dia.

Ditambahkan Aminurokhman, generasi milenial ini kan mayoritas dibekali dengan akademis sehingga diajak berpikir rasional lebih mudah.

"Tugasnya mengajak orang yang awam , yang hanya mengetahui informasi vaksin di medsos, diluruskan. Yang awalnya menolak bisa berubah pikiran dan mau divaksin," pungkas dia kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kota Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved