Breaking News:

Lintas Komunitas di Kediri Akan Perbaiki Rumah Suratmin yang Nyaris Roboh

Setelah sempat diunggah di sejumlah media sosial, rumah Suratmin (61) yang terancam ambruk mendapatkan perhatian dari sejumlah donatur

TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Lintas Komunitas di Kediri bakal bantu rumah Suratmin (61) yang terancam ambruk 

Reporter: Didik Mashudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setelah sempat diunggah di sejumlah media sosial, rumah Suratmin (61) yang terancam ambruk mendapatkan perhatian dari sejumlah donatur.

Sejumlah pegiat kegiatan sosial bakal melakukan bedah rumah Suratmin di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri pada, Minggu (21/3/2021).

Suratmin sudah lebih dari 10 tahun tinggal sendirian di rumahnya yang nyaris ambruk. Malahan bagian belakang rumah malahan sudah roboh. 

Baca juga: Pengakuan Kepala Desa Soal Jembatan Rp 200 Juta di Gresik yang Viral, Sebut Soal Kesalahpahaman

Arif Witanto, pegiat Dewan Kesehatan Masyarakat (DKM) Jatim menjelaskan rehab rumah dilakukan oleh lintas komunitas.

"Ada 10 kelompok komunitas yang akan melakukan rehab rumah Pak Suratmin tanpa ada keterlibatan dari pihak pemerintah," ungkap Arif Witanto, Sabtu (20/3/2021).
Selain DKM, juga a ada Ngamen Amal Kediri Raya,  Ngamen Amal Tulungagung, Bansos Seduluran Wong Kediri, # Pare Peduli, Pejuang Devisa Berbagi by Hongkong, Sulur Kediri Cinta Damai dan Facebook Comunity Wong Ngadiluwih.

Sesuai rencana perbaikan rumah dilakukan dengan membenahi atap gentengnya yang telah rusak dan bocor. "Selain itu bagian belakang yang temboknya roboh akan ditembok ditambah pemasangan kalsiboard," jelasnya.
Sementara bagian depan teras rumah yang rusak dan terancam roboh juga diperbaiki. "Disiapkan juga tempat untuk mandi, cuci dan kakus," ungkapnya.

Sebenarnya perbaikan rumah Suratmin telah diusulkan untuk dibantu perbaikannya. Namun  pengusulannya terkendala tanah yang ditempati bukan miliknya sendiri.
Karena tanah Suratmin sudah dibeli dan menjadi hak milik H Sofi warga Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri.

Namun Suratmin telah mendapatkan bantuan Kartu Sahabat, beras sejahtera daerah (rastrada) dan bantuan makanan dari tetangganya.

Sedangkan bantuan bedah rumah yang pernah diusulkan dicoret karena tidak memenuhi persyaratan penerima bantuan bedah rumah.(didik mashudi)

  1. Kumpulan berita Kediri terkini
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved