Breaking News:

Berita Kota Malang

Maling Kotak Amal Beraksi di Masjid Al Mubarokah Kota Malang, Tertangkap CCTV: Pelaku Memakai Kopyah

Masjid Al Mubarokah di Jalan Mayjen Sungkono jadi sasaran maling kotak amal di Kota Malang. Tertangkap CCTV: pelaku memakai kopyah.

TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Salah seorang pengurus¬†Masjid Al Mubarokah, saat menunjukkan kotak amal yang telah dibobol oleh pelaku, Minggu (21/3/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Lagi-lagi maling kotak amal di Kota Malang beraksi.

Kali ini Masjid Al Mubarokah yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang menjadi sasarannya.

Wakil Ketua Pengurus Masjid Al Mubarokah, Haji Zainulloh (50) mengatakan kejadian itu terjadi pada Jumat (19/3/2021) malam.

Baca juga: Tragedi Kurir Barang Syok Ada Darah Keluar Kulkas, Terkuak Kekejian Pengirim: Tinggal bareng 8 Hari

Baca juga: Cuma Demi Benda di Tangan, Uang Miliaran Aurel Hermansyah Melayang? Dekorator Takut Sebut Nominal

"Saat itu masjid sedang menggelar kegiatan pengajian rutin. Lalu kegiatan tersebut selesai pukul 20.30 WIB. Kemudian para jamaah pulang ke rumah masing-masing, termasuk saya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (21/3/2021).

Sesampainya di rumah, sekitar pukul 21.30 WIB, dirinya mendapat kabar dari grup WhatsApp jamaah masjid, bahwa salah satu kotak amal masjid telah dibobol maling.

"Langsung saja saya segera mendatangi kembali masjid. Untuk mengecek kondisi kotak amal yang telah dibobol tersebut," tambahnya.

Baca juga: BAHAYA Mobil Bisa Ngelock Jika Abaikan Perawatan Roda, Simak Cara Antisipasinya dari Astra Peugeot

Baca juga: Wakil Bupati Gresik, Hj Aminatun Habibah Melakukan Vaksin Kedua di SMA Assadah Bungah

Saat dicek, ternyata bagian engsel kunci kotak amal sebanyak dua buah telah dicongkel oleh pelaku. Namun uang sebesar Rp 4 juta, masih ada di dalam kotak amal.

"Saya tidak tahu, apakah pelaku sudah mencuri sebagian uangnya atau tidak. Yang saya lihat, uang sebesar Rp 4 juta masih berada di dalam kotak amal. Dan saya juga tidak tahu jumlah pasti uang yang ada di dalam kotak amal tersebut, karena terakhir dibuka oleh pihak masjid dua bulan yang lalu," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved