Breaking News:

Rumah Kakek Suratmin Diperbaiki Relawan Lintas Komunitas Kediri, Kini Tidak Bocor Lagi

Suratmin hidup sebatang kara dapat tersenyum setelah rumahnya yang nyaris ambruk diperbaiki oleh relawan Lintas Komunitas di Karesidenan Kediri

(Surya/Didik Mashudi)
Relawan Lintas Komunitas memperbaiki rumah Suratmin yang nyaris roboh di Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (21/3/2021). 

Reporter : Didik mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kakek Suratmin (61) yang hidup sebatang kara dapat tersenyum setelah rumahnya yang nyaris ambruk diperbaiki oleh relawan Lintas Komunitas di Karesidenan Kediri, Minggu (21/3/2021).

Pada kegiatan gotong royong memperbaiki rumah Suratmin diluar dugaan mendapatkan banyak simpati. Ada sekitar 30 orang relawan dari Lintas Komunitas yang terlibat memperbaiki rumah kakek Suratmin.

Para relawan ini sejak pagi sudah berdatangan ke rumah Suratmin. Setelah prosesi selamatan sederhana, para relawan ini langsung bergerak memperbaiki rumah.

Ada yang memperbaiki atap genteng yang bocor dan memasang atap teras rumah dengan asbes.
Sebagian relawan lainnya ada membuatkan kamar mandi dan WC serta membuat rabat lantai rumah.

Suratmin sendiri juga ikut kerja bakti semampunya dibantu para relawan. Perbaikan rumah sendiri dapat diselesaikan dalam waktu sehari.
Namun untuk pembuatan kamar mandi dan WC membutuhkan waktu dua hari.

Baca juga: Sampah-sampah Menumpuk di Sungai Sidoarjo, Butuh Perhatian Bupati

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Persebaya Bawa 25 Pemain ke Bandung, Ada 6 Pemain Usia di Bawah 20 Tahun

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021 - Arema FC Ditahan Imbang Tira Persikabo 1-1

"Tadi kendalanya untuk septic teng belum dipasang karena tukangnya tidak datang," ungkap Arif Witanto pegiat Dewan Kesehatan Masyarakat (DKM) Jatim.

Arif menjelaskan perbaikan rumah Suratmin dibiayai dari penggalian dana relawan tanpa keterlibatan dari pihak pemerintah Kelurahan Mojoroto.

"Tadi juga datang petugas dari perangkat Kelurahan Mojoroto yang datang dan meminta maaf tidak bisa memberikan bantuan karena terkendala mekanisme," katanya kepada TribunJatim.com.

Sebelumnya petugas Kelurahan Mojoroto memang telah mengusulkan untuk perbaikan rumah Suratmin. Namun masalahnya, Suratmin tidak menempati tanahnya sendiri tapi menempati tanah milik orang lain.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved