Breaking News:

Diterjang Banjir Badang Jembatan di Lumajang Rusak Parah

Jembatan Cengkok di Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur  rusak parah.

tony hermawan/Tribunjatim
Petugas BPBD saat meninjau Jembatan Cengkok di Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang yang rusak akibat diterjang banjir bandang, Senin (22/3/2021). 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Jembatan Cengkok di Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur  rusak parah.

Jembatan yang memiliki ukuran 7x4 meter itu sebagaian akses jalannya rusak setelah terkena derasnya arus banjir bandang, pada Sabtu (20/3) lalu.

Kerusakan tidak hanya terjadi pada badan jembatan. Pagar pembatas jembatan pun juga luluh lantah tersapu derasnya arus banjir.

Akibatnya, aktivitas warga menjadi terhambat. Sebab jembatan yang menjadi penghubung antar Desa Tempursari-Jatisari itu kini tidak bisa dilewati roda 4z

Roda dua pun ketika melintasi jembatan itu kini harus ekstra hati-hati. Karena lumpur setebal 20 centimeter telah memenuhi badan jembatan.

Haqi warga setempat mengatakan, agar pemerintah segera melakukan perbaikan. Karena selain menghambat aktivitas warga, sering kali ketika debit air sungai naik derasnya arus juga membawa material kayu, batu, maupun sampah.

Baca juga: Maia Peringatkan Aurel soal Doa Ibu, Curhat Sedih Krisdayanti Disorot Istri Irwan: Sepanjang Masa

Baca juga: Birahi Kakak Ipar Muncul Lihat Istri Adik Pakai Handuk, Perkosa 7 Kali, Korban Kini Disalahkan Suami

Baca juga: PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 5 April, Bupati Ponorogo Sugiri Izinkan Sekolah Tatap Muka

"Takutnya material ini menyumbat air sungai. Lah kalau itu terjadi banjir bisa meluap ke pemukiman warga," katanya kepada TribunJatim.com.

Sementara terkait jembatan rusak itu, kini pihak BPBD mulai melakukan penanaganan. Alat berat berupa eskavator diturunkan untuk membersihkan material sampah yang tersangkut di bawah jembatan.

"Rencananya hari Rabu (24/3) kami juga mau kerja bakti menutup lubang jalan yang terkikis," terangnya kepada TribunJatim.com.

Sedangkan untuk memperbaiki badan jalan jembatan yang rusak, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Kami sifatnya memperbaiki secara darurat, setelah itu selesai selanjutnya Dinas PU akan memperbaiki agar jembatan bisa digunakan lagi secara normal," pungkasnya.

Berita tentang Lumajang

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved