Breaking News:

Ning Ita Optimistis Festival Mojotirto 2021 Wujudkan Pariwisata Bahari di Kota Mojokerto

penyelenggaraan Mojotirto Festival sejak 2019 tersebut sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 yang kini kembali digelar dengan pembatasan

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
mohammad romadoni/surya
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan Mojotirto Festival 2021. 

Reporter : Mohammad Romadoni | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto akhirnya menggelar kegiatan seni dan budaya Mojotirto Festival 2021.

Agenda tahunan penyelenggaraan Mojotirto Festival sejak 2019 tersebut sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 yang kini kembali digelar dengan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Forkopimda dan seluruh OPD hingga pejabat Kecamatan serta kelurahan turut berpartisipasi dalam kegiatan Mojotirto Festival 2021 tersebut.

Mereka tampak kompak mengenakan pakaian khas simbol dari Kerajaan Majapahit ketika mengikuti Kirab dengan membawa sembilan mata air, pada Senin (22/3/2021).

Kegiatan Festival Mojotirto bersamaan dengan Hari Air Sedunia ini berlangsung sederhana namun tetap meriah dan penuh makna yang diawali dengan Kirab penyiraman sembilan mata air di Sungai Ngotok.

Kemudian dilanjutkan melepaskan ribuan benih ikan, tanam bibit jeruk dari pihak BBWS Jatim dan pemberangkatan perahu naga oleh Ning Ita Wali Kota.

Ning Ita mengatakan, kegiatan Mojotirto Festival 2021 adalah embrio pariwisata yang merupakan salah satu event tahunan dari Pemerintah Kota Mojokerto.

"Khususnya kota kita pariwisata yang berbasis seni dan budaya dapat dilakukan dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam, di mana kita memiliki sumber daya air atau sungai yang mengelilingi Kota Mojokerto," ungkapnya.

Baca juga: VIRAL Pria Siksa Kucing di Tangerang, Tangan Dicakar sampai 4 Jahitan, Begini Nasib Si Kucing: Mati?

Baca juga: Komplotan Pengedar Sabu-sabu di Kediri Digrebek BNN, Satu Ditangkap Satu DPO

Baca juga: Gus Baha Pernah Merasakan Diejek, Dibully : Perih Sungguh

Menurut dia, realisasi pembangunan wisata berbasis seni dan budaya secara bertahap akan dimulai pada tahun ini. Rencananya, akan menonjolkan wisata budaya Majapahit dalam Grand desain yaitu taman budaya, museum Majapahit dan pendopo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved