Breaking News:

Balapan Liar Jelang Ramadhan Marak di Pamekasan, Polisi Jaga Ketat Jalan Raya Peltong

Jelang Ramadhan 1442 H, balapan liar di sejumlah titik jalan raya di Kabupaten Pamekasan, Madura, kembali marak

TribunJatim.com/ Kuswanto Ferdian
Balapan liar di sejumlah titik jalan raya di Pamekasan 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Jelang Ramadan 1442 H, balapan liar di sejumlah titik jalan raya di Kabupaten Pamekasan, Madura, kembali marak.

Mengantisipasi maraknya balapan liar tersebut, Polsek Larangan melakukan penjagaan ketat di Jalan Raya Desa Peltong, Senin (22/3/2021) malam.

Personel Patroli Polsek Larangan, Aipda Moh Farid mengatakan, penjagaan jalan raya yang dilakukan pihaknya ini untuk mengantisipasi balapan liar yang meresahkan masyarakat.

Kata dia, sejumlah titik jalan raya di Desa Peltong yang medannya lurus, dijaga ketat oleh sejumlah anggota Polsek Larangan.

Baca juga: DPRD Surabaya Desak Minimarket Hentikan Jual Kopi atau Izin Dicabut: Menyalahi Perizinan Minimarket

"Kami memilih jalan tersebut karena merupakan jalan lurus dan juga merupakan jalur sepi, sehingga rawan digunakan untuk balap liar," kata Aipda Moh Farid saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Selasa (23/3/2021).

Aipda Moh Farid juga menjelaskan, selain melakukan patroli, ia bersama anggota Polsek Larangan yang lain sembari memberikan imbauan kepada sejumlah pemuda yang kedapatan berkumpul di pinggir Jalan Raya Peltong.

"Pemantauan di jalan itu untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain," tegasnya.

Terpisah, Kapolsek Larangan, Iptu Tamsil Efendi mengatakan, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah yang sering digunakan untuk balapan liar.

“Pelaksanaan Patroli dan penjagaan jalan raya ini merupakan salah satu upaya Polsek Larangan dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas salah satunya balap liar," tandasnya.

Kumpulan Berita Madura terkini

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved