Dikunjungi Cak Erii, Golkar: Kunjungan Wali Kota Surabaya Pertama Setelah 20 Tahun Abstain

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkunjung ke sejumlah partai politik di Surabaya, Selasa (23/3/2021). Di antaranya berkunjung ke Partai Golkar.

bobby Koloway/surya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkunjung ke sejumlah partai Golkar di Surabaya, Selasa (23/3/2021) dengan disambut pedagang UMKM. 

Reporter : Bobby Koloway | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkunjung ke sejumlah partai politik di Surabaya, Selasa (23/3/2021). Di antaranya berkunjung ke Partai Golkar.

Ini kunjungan politik pertama setelah Eri dilantik sebagai Wali Kota pada 26 Februari lalu. Tak hadir sendiri, Eri hadir bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

Di sisi lain, rombongan Golkar menyambut langsung dengan dipimpin Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni. Turut hadir pada acara ini, Bendahara Golkar Jatim yang sebelumnya juga menjabat Ketua Golkar Surabaya Blegur Prijanggono.

Pada sambutannya, Fathoni menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran orang nomor 1 di Surabaya ini. Ia tak memungkiri, Wali Kota Surabaya lama tak berkunjung ke kantornya.

"Ini kunjungan pertama setelah 20 tahun Wali Kota Surabaya tidak berkunjung ke markas kami. Kami berterimakasih, selamat datang di Kantor DPD Golkar Surabaya," kata Fathoni pada sambutannya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Petani Desa Bumirejo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumah Anak Kandung

Baca juga: Polres Kediri Belum Temukan Unsur Pidana dalam Kasus Tiga Warga Kediri Tersengat Listrik

Baca juga: Sule Jujur soal Gaya Berhubungan Intim, Suami Nathalie Holshcer Akui Tua, Kondisi Kini Dikuak: Kasar

Golkar pada pilkada 2020 lalu memang mengusung Machfud Arifin dan Mujiaman, rival Eri-Armuji. Sekalipun demikian, Golkar menegaskan pilkada selesai.

Golkar mengakui kemenangan Eri-Armuji. Bukan hanya itu, partai berlambang beringin ini siap mendukung pemerintahan Eri-Armuji periode lima tahun ke depan.

"Dalam setiap perhelatan politik, kami menganggap ini bagian dari fastabiqul khairat. Kemarin memang kami sempat berbeda jalan," kata Fathoni.

"Kami mohon maaf kalau ada tutur kata, perbuatan, yang kami lakukan selama perhelatan pilkada kemarin. Itu bagian dari drama politik," katanya.

Ke depan, Fathoni menegaskan Golkar akan mendukung pemerintahan melalui legislatif. Di DPRD, Golkar memiliki lima kursi DPRD dengan pimpinan di sejumlah komisi.

"Kami tak lahir sebagai oposisi. Di setiap pemerintahan, kami siap mendukung kebijakan Pemerintah terutama yang berpihak kepada kepentingan rakyat. Selamat bekerja kepada pemerintahan baru Pak Wali dan Pak Wawali," katanya.

Di sisi lain, Eri Cahyadi berterimakasih atas sambutan tersebut. Cak Eri mengungkapkan, ia memiliki kedekatan dengan beberapa elit Golkar Surabaya.

Di antaranya dengan Blegur, Anggota DPRD Jatim yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Surabaya. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini mengenal Blegur sejak Cak Eri masih menjabat di OPD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved