Breaking News:

Ganti Kajari, Kejari Sidoarjo Canangkan WBK WBBM Lagi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo telah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
M Taufik/Surya
Kejari Sidoarjo dalam kegiatan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birlkrasi bersih melayani 

Reporter : M Taufik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo telah mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Entah bagaimana prosesnya, sekarang Kejari Sidoarjo kembali mencanangkan program serupa, WBK WBBM.

Pencanangan ini ditandai dengan Ikrar komitmen ZI oleh seluruh pegawai Kantor Kejari Sidoarjo yang selanjutnya diteruskan dengan penandatanganan pakta integritas yang merupakan syarat menuju ZI, Selasa (23/3/2021).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidoarjo Arief Zahrulyani, perubahan perilaku secara institusi maupun personal telah dilakukan untuk sebuah tujuan yang mulia dalam memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat.

“Hari ini kita memulai kembali pencanangan ZI menuju WBK, WBBM dilingkungan Kantor Kejari Sidoarjo. Ini merupakan suatu etape perubahan yang lebih baik khususnya dalam 6 area perubahan yang sedang kita laksanakan dan kita wujudkan," kata jaksa yang baru saja menjabat sebagai Kajari Sidoarjo tersebut.

Baca juga: Dibakar Cemburu, Pria di Gresik Ini Menyekap dan Aniaya Mantan Pacar di Dalam Kamar

Baca juga: Kail Pemancing Sungai Brantas Nyangkut di Mayat Tanpa Identitas: Tangan Kanan Ada Tato Bulan Sabit

Baca juga: BREAKING NEWS - Petani Desa Bumirejo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumah Anak Kandung

Sebagai aparat pemerintah dalam hal penegakan hukum, Kejari merupakan abdi negara sekaligus juga abdi masyarakat. Untuk itu harus siap dan tulus dalam menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat.

"Man Jadda Wa Jada, bersungguh sungguh lah dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan dalam memberi pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat, yakinlah usaha keras tidak pernah membohongi hasil yang tercapai, komitmen menjadikan zona integritas sebagai budaya kerja kita," pesannya kepada para jaksa di Kejari Sidoarjo.

Dia menegaskan, setiap orang di Korps Adhiyaksa Sidoarjo harus menjiwai tagline perubahan yang diciptakan bersama dalam ide gagasan maupun realitas di lapangan. Yakni tagline Kejari Sidoarjo BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

"Untuk membangun ZI menuju WBK dan WBBM, kami meminta dukungan dari Forkopimda dan seluruh instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo agar niat baik dan tulus ini bisa dijalankan sesuai dengan apa yang diharapkan. Tentunya juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat Sidoarjo,” harapnya kepada TribunJatim.com.

Berita tentang Kejari Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved