Breaking News:

Kini Pemkab Lumajang Persiapkan Porprov 2022

Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akan menjadi tuan rumah bersama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat melakukan rapat bersama KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Lumajang, Senin (15/03/2021) malam. 

Reporter : Tony Hermawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akan menjadi tuan rumah bersama dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

Saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang mempersiapkan beberapa venue-venue arena perlombaan.

Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi Dispora Kabupaten Lumajang Galih Permadi mengatakan bahwa, Porprov 2022 ada 46 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan. 12 cabor di antaranya akan dilaksankan di Kota Pisang.

12 cabor yang diselenggerakan yakni sepak bola, bridge, selam kolam, gulat, pencak silat, sepak takraw, ju jitsu, billiard, balap sepeda, sepatu roda, paralayang, dan muay thai.

Untuk mensukseskan pelaksanaan pertandingan-pertandingan itu, Galih Permadi Kasi Olahraga Tradisional dan Rekreasi mengatakan, pihaknya sejak tahun 2020 telah menyiapkan venue-venue kompetisi.

Baca juga: Tak Tahan Aurel Ngamuk Dihujat soal Krisdayanti, Selama ini Aku Diam, Bahas Pernikahan Raul: Dosa?

Baca juga: Dibakar Cemburu, Pria di Gresik Ini Menyekap dan Aniaya Mantan Pacar di Dalam Kamar

Baca juga: Ramalan Keuangan Zodiak Hari Ini: Taurus Kendalikan Utang, Cancer Pikrikan Soal Uang Belanja Bulanan

Beberapa venue cabor di antaranya telah siap digunakan. Tapi ada juga yang dalam proses pengerjaan.

"Venue yang siap dari tahun 2020 lalu seperti arena sepatu roda, bmx tinggal perbaikan, paralayang tinggal lintasan, dan lain-lain menunggu jadi," ujar Galih kepada TribunJatim.com, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, kata Galih, pihaknya juga telah melakukan studi banding ke seluruh tempat di Jawa Timur yang pernah dijadikan melaksanakan Porprov.

"Intinya Lumajang siap menanggung pelaksanaan vanue baik dari fasilitas, maupun kemeriahannya," katanya.

Galih melanjutkan pelaksaan Porprov rencana akan berlangsung pada bulan Juni 2020. Meski demikian, jadwal tersebut bisa berubah sebab wabah pandemi Covid-19 hingga kini belum usai.

"Penyelenggaraan Porprov biasanya setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) selesai. Sejauh ini jadwal pelaksanaan PON belum ada perubahan, tapi gak tahu lagi kalau tiba-tiba mendekati hari pelaksanaan jadwalnya berubah," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

Beita tentang Pemkab Lumajang

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved