Breaking News:

Kronologi Unit Reskrim Polsek Klojen Tangkap Tersangka Pembobol Toko Pertanian

Setelah dilakukan penyelidkan selama seminggu lebih, Unit Reskrim Polsek Klojen berhasil menangkap tersangka pembobolan toko pertanian

tribunjatim/kukuh
Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri bersama Kanit Reskrim Polsek Klojen, AKP Yoyok Ucuk Suyono saat menunjukkan ketiga tersangka berikut barang bukti. 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah dilakukan penyelidkan selama seminggu lebih, Unit Reskrim Polsek Klojen berhasil menangkap tersangka pembobolan toko pertanian Sumber Makmur Agrikultur Indonesia.

Tersangka berinisial M (42) seorang buruh tani yang tinggal di Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Diketahui, pria yang juga tinggal di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan itu juga merupakan residivis.

Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri mengatakan penangkapan tersebut dilakukan, setelah adanya laporan dari korban.

"Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada tanggal 15 Maret 2021. Dan kejadian ini dilaporkan oleh korban pada tanggal 16 Maret 2021," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (24/3/2021).

Dari laporan tersebut, Polsek Klojen bersama Inafis Polresta Malang Kota melakukan olah TKP. Dan memeriksa rekaman kamera CCTV, yang berada di dalam toko.

"Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, kami mulanya menangkap tersangka AM (28), warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Tersangka AM ini bertindak sebagai penadah," jelasnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Unit Reskrim Polsek Klojen melakukan pengembangan. Kemudian menangkap tersangka penadah lainnya, yakni berinisial AJJ (33), warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

"Kami langsung melakukan penyelidikan kepada kedua tersangka. Dari hasil penyelidikan itu, kami berhasil menangkap tersangka pembobolan berinisial M pada Selasa (23/3/2021)," terangnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Klojen, AKP Yoyok Ucuk Suyono mengungkapkan teknis pembobolan yang dilakukan oleh tersangka berinisial M.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved