Persebaya Mendapat Garansi Gunakan GBT dan G10N, Bonek Berharap Bisa Tumbuhkan Semangat Baru

Bonek berharap garansi Persebaya Surabaya bisa menggunakan dua stadion kebanggaan Kota Surabaya, Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N).

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, seusai Persebaya Surabaya bantai Bhayangkara FC 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/12/2019). 

Reporter: Khairul Amin I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bonek berharap garansi Persebaya Surabaya bisa menggunakan dua stadion kebanggaan Kota Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) bisa menjadi semangat baru.

Semangat agar Persebaya bisa lebih baik dalam prestasi mengharumkan nama baik Surabaya.

"Saya harap, hasil ini membuahkan semangat baru di Surabaya bahwa Persebaya itu milik kita bersama, milik warga Surabaya dan tidak lepas dari Kota Surabaya, tidak ada di luar kota dan di manapun," ungkap Husain Ghozali, koordinator Green Nord 27 saat dikonfirmasi Surya.co.id, Rabu (24/3/2021).

Secara tidak langsung, kepastian ini juga menjadi motivasi tambahan bagi Persebaya yang saat ini berjuang di Piala Manpora 2021.

Garansi Persebaya bisa gunakan dua Stadion GBT dan Stadion G10N serta tiga lapangan Madya di komplek GBT berdasarkan hasil audiensi hari ini, Rabu (24/3/2021) siang-sore di Balai Kota Surabaya.

Audiensi antara Pemkot Surabaya, Manajemen Persebaya dan Bonek Mania kali ini dimediasi Kapolrestabes Surabaya.

Cak cong juga menyebut, audiensi berjalan dengan baik dan guyub.

"Sangat guyub, diskusi berjalan lancar, tidak saling menyalahkan, kita melihat Persebaya ke depan, bukan ke belakang," paparnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dinilai Cak Cong cukup baik menjawab keinginan Bonek soal homebase Persebaya.

Selama ini, akibat perseteruan Pemkot Surabaya dan Manajemen Persebaya, Persebaya sejak 2017 tidak bisa berlatih di Stadion G10N.

"Tadi Mas Eri sempet 'jewer' Dispora, dia bilang, kalau nakal ilingno Dispora, secara tersirat menyampaikan gak nyaman dengan kondisi sebelumnya," jelas cak cong

Tidak hanya jaminan bisa menggunakan dua stadion tersebut, Persebaya juga menjadi prioritas utama dibandingkan pihak lain.

"Mungkin ini yang beberapa tahun terakhir menjadi keinginan Bonek, gak pernah diskusi dengan Walikotanya," sebut cak cong.

"Sekarang terjembatani dengan wali kota baru dengan sangat baik dan terbuka," tambahnya.

Tidak hanya menjawab tuntutan, berdasarkan keputusan audiensi, akan diadakan pertemuan rutin dua bulanan antara Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, Manajemen Persebaya dan Bonek.

Cak Cong menilai, pertemuan rutin ini akan sangat baik, sehingga saat ada permasalahan cepat direspon untuk mencari solusi.

"Sangat baik, apa permasalahan yang terjadi di Surabaya ini bisa diselesaikan, gak sampai rame seperti ini, malulah sebatas stadion sewa saja dibuat rame kayak gini," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved