Breaking News:

Pesan Wali Kota Malang untuk Calon Sekda: Kami Butuh Supertim Bukan Superman

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan pengarahan sebelum enam calon Sekretaris Daerah Kota Malang mengikuti penilaian kompetensi bidang seleksi terbuka.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji turut menanggapi kejadian suara dentuman misterius yang terjadi di Kota Malang dan sekitarnya pada Rabu (3/2/2021) dini hari. 

Reporter: Rifky Edgar I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji memberikan pengarahan sebelum enam calon Sekretaris Daerah Kota Malang mengikuti penilaian kompetensi bidang seleksi terbuka Sekda Kota Malang, para Rabu (24/3/2021).

Sesuai jadwal, para calon Sekda Kota Malang diharuskan mengikuti seleksi presentasi makalah dan wawancara yang digelar mulai 24-25 Maret 2021.

Setelah proses tersebut selesai, tahapan selanjutnya ialah pengumuman hasil seleksi tiga besar yang dilakukan pada 26 Maret 2021.

Sutiaji mengatakan, dalam pengarah yang dia berikan, dia meminta para calon Sekda Kota Malang harus memiliki jiwa kepemimpinan.

Karena dia melihat, bahwa Kota Malang masih lemah dan hal budaya kerja.

"Saya lihat, Kota Malang itu yang masih lemah dengan budaya kerja. Lah budaya kerja itu, kita berfikirnya hanya personal, bukan institusional. Jadi bagaimana kita membangun sebuah kebersamaan," ucapnya.

Dalam membangun budaya kerja itu, Sutiaji meminta agar nantinya dapat membangun sebuah kebersamaan yang dinamakan Supertim.

"Saya butuh itu bukan Superman, tapi Supertim. Jadi arahnya nanti kepemimpinan," lanjutnya.

Melalui kepemimpinan tersebut, Sutiaji memberikan materi yang bertemakan 'Kepemimpinan Sekda dalam membangun Supertim untuk pembangunan'.

Tema tersebut yang saat ini menjadi materi yang digunakan oleh para calon sekda untuk membuat karya tulis.

"Materi yang saya berikan, rupanya diapresiasi tadi, sehingga sambutan saya itu dijadikan materi (bahan) karya tulis," ucapnya.

Sebagai informasi, telah ada enam pejabat yang telah lolos administrasi mendaftarkan diri sebagai calon Sekda Kota Malang.

Keenam nama tersebut di antaranya ialah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Malang, Handi Priyanto.

Serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyono, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Malang, Subkhan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Erik Setyo Santoso, dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Eko Susanto

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved