Breaking News:

Bupati Kediri Mas Dhito Pantau Ujian Tatap Muka Langsung di SMP N 1 Ngasem

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kunjungi sekolah SMP Negeri 1 Ngasem pada Kamis (25/3/2021).

farid Mukarrom/Tribunjatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana didampingi Wabup Kediri Dewi Maria Ulfa tinjau lokasi uji coba ujian tatap muka langsung di SMP Negeri 1 Ngasem Kamis (25/3/2021) 

Reporter : Farid Mukarrom | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kunjungi sekolah SMP Negeri 1 Ngasem pada Kamis (25/3/2021).

Kunjungan Bupati Kediri ini dilakukan dalam rangka memantau jalannya ujian sekolah tatap muka secara langsung di SMPN 1 Ngasem.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa SMPN 1 Ngasem melakukan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Biaya sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti mewajibkan seluruh siswa dan yang ada di SMPN 1 Ngasem memakai masker. kedua para pengunjung dan siswa diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu dilakukan pembatasan jumlah siswa yang mengikuti ujian tetap muka secara langsung.

Hanindhito Himawan Pramana mengatakan hasil pantauannya pembelajaran tatap muka secara langsung berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah ujian Sekolah berjalan baik, prosesnya dari pintu depan tadi juga sudah dicek suhu, harus menggunakan masker artinya sudah Tidak diragukan lagi lah di SMP 1 Ngasem," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Agak Syok Raihan Ariatama Terpilih Pimpin PB HMI 2021-2023, Hasil Kongres XXXI di Surabaya

Baca juga: Gus Baha Rela Duduk di Emperan Menunggu Kiai di Ponpes Lirboyo Kediri

Baca juga: Berbatasan dengan Dua Negara, Ketua DPD RI Dorong Lantamal VII Jadi Kodamar di NTT

Namun ia memberikan saran kepada pihak sekolah untuk saat pergantian shift antara siswa pertama dan kedua, diberikan jalur yang berbeda agar tidak menimbulkan kerumunan.
"Biasanya siswa itu kalau misalkan ketemu sama temennya pasti akan ada interaksi.
Saya takutnya nanti akan ada klauster baru, tapi ternyata sudah dipikirkan dari pihak sekolah," ungkap Hanindhito Himawan Pramana yang akrab disapa Mas Dhito.

Kemudian berdasarkan uji coba ini ia akan berkoordinasi dengan kepala dinas pendidikan untuk menentukan keberlanjutan pembelajaran tatap muka secara langsung di Kabupaten Kediri.

“Keinginan siswa-siswa disini untuk belajar tatap muka, karena banyak siswa yang keberatan dengan kuota internet yang harus dikeluarkan," kata Dhito.

"Kita akan lihat dulu setelah ujian sekolah ini selesai. Semoga tidak ada kendala baru. Kita akan ambil keputusan kapan akan bisa dibuka kembali belajar tatap muka," imbuh Putra Menseskab Pramono Anung.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Ngasem Kabupaten Kediri Andik Joelistijono, S.Pd mengatakan, ujian sekolah tatap muka sudah dimulai hari Senen, 22 Maret sampai 5 April 2021.

Sebanyak 348 siswa yang ikut ujian, dengan 5 orang tidak bisa mengikuti karena sakit, dengan persesi satu hari ada 3 sesi, satu sesi ada 2 kelas, satu hari enam kelas, satu ruang ada 12 siswa. dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M.

Berita tentang Hanindhito Himawan Pramana

Penulis: Farah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved