Breaking News:

Lewati Batas Izin Tinggal, WNA Asal Turki Dideportasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya

- Bidang Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, mendeportasi seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Turki, Rabu malam

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.com/ Febrianto Ramadani
Kantor Imigrasi mendeportasi seorang Warga Negara Asin 

Reporter: Febrianto Ramadani | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bidang Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, mendeportasi seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Turki, Rabu malam (24/3/2021).

Diketahui, identasnya bernama Yuksel Ozkaya. Pria dengan nomor paspor U 02873065 itu dipulangkan oleh petugas dengan tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Fajar Maula, mengatakan, ini dilakukan karena WNA tersebut telah melebihi batas izin tinggal yang telah diberikan.

"Melebihi 60 hari atau overstay. Ia dipulangkan menggunakan pesawat Scoot Airline kode penerbangan TR 265 tujuan Surabaya - Singapura," tuturnya, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Cerita Pilu Suami Bu Kades Diusir dari Rumah Setelah Kuak Perselingkuhan Sang Istri dengan Bawahan

Jadwal keberangkatan, lanjut Fajar, pada pukul 09.55 WIB. Kemudian dilanjutkan menggunakan pesawat Singapore Airline dengan kode penerbangan SQ 392 tujuan Singapura - Istanbul, Turki pada pukul 01.50 WIB.

"Kami melaksanakan tugas dan fungsi penegakkan hukum di bidang keimigrasian secara efektif dengan tetap memprioritaskan protokol kesehatan dan keselamatan petugas. Serta memperhatikan panduan protokol kesehatan," jelas Fajar.

Pelaksanaan kegiatan pengawasan keimigrasian terhadap orang asing dilakukan secara persuasif, humanis, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved