Breaking News:

Berita Nganjuk

Musrenbang Kabupaten Nganjuk, Bupati Novi Rahman Hidhayat Gariskan 14 Program Unggulan RKPD 2022

Musrenbang Kabupaten Nganjuk, Bupati Novi Rahman Hidhayat gariskan 14 Program unggulan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022.

SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidhayat. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bupati Nganjuk gariskan 14 Program unggulan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2022 dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Nganjuk.

14 Program tersebut diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan profesionaliasme birokrasi yang bersih korupsi, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, serta penguatan pendidikan diniyah.

Disamping itu, program tersebut juga terkait penguatan layanan kesehatan masyarakat, menjadikan Nganjuk destinasi wisata, optimalisasi dan revitalisasi pasar tradisional, menjadikan Nganjuk agropolitan, mewujudkan Nganjuk ramah anak dan responsive gender, melestarikan seni budaya dan kearifan lokal, revitalisasi bidang pertanian dan peternakan, pengembangan dan pemberdayaan ekonomi kreatif, serta pengembangan jejaring komunikasi.

Baca juga: Sakit Hati Nagita Lihat Perlakuan Billy ke Rafathar, Raffi Tegas, Buntut Konten Video Tanpa Sensor

Baca juga: Reaksi Warga Lihat Wajah Asli Aurel Hermansyah, Memang Cantik? Atta Halilintar Gemas: Nggak Mungkin!

Hal itu disampaikan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin.

Dari 14 program unggulan tersebut, dikatakan M Yasin, seluruhnya sudah sesuai dengan tema musrenbang. Yakni Pemulihan Ekonomi dengan Penguatan Sektor Unggulan Daerah Berbasis Pertanian, Pariwisata, Industri dan Perdagangan dengan Didukung SMD dan Infrastruktur Berkualitas.

Adanya keterbatasan anggaran, ungkap Yasin, bukan menjadi penghalang untuk mewujudkan pembangunan daerah yang efektif, efisien, adil.

Program kegiatan pembangunan harus tetap dalam koridor prioritas pembangunan tahunan sebagai manivestasi visi misi pemerintah Kabupaten Nganjuk yang termuat didalam RPJMD Kabupaten Nganjuk.

Baca juga: Persebaya Pastikan Siap Tempur Hadapi Madura United di Matchday Kedua Grup C Piala Menpora 2021

Baca juga: Alasan Lain Anak Bunuh Ayah Kandung di Malang, Curigai Bapak Selingkuhi Mantan Istri, Buktinya?

"Seluruh perangkat daerah harus berusaha untuk berinovasi dalam mewujudkan program-program unggulan Kabupaten Nganjuk tersebut dengan menuangkan dalam rencana kerja masing-masing perangkat daerah," kata Yasin, Kamis (25/3/2021).

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved