Breaking News:

Berita Nganjuk

Bupati Nganjuk Terima 3,5 Ton Beras dari Kemenag Kota Kediri, Untuk Warga Terdampak Longsor Ngetos

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat terima langsung bantuan beras 3,5 ton dari Kemenag Kota Kediri.

SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat menerima bantuan beras 3,5 ton dari Kemenag Kota Kediri. 

Reporter: Achmad Amru Muiz | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bantuan untuk warga terdampak bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk masih terus berdatangan.

Bantuan beras seberat 3,5 ton juga datang dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri yang diterima langsung Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Bupati Novi Rahman Hidhayat mengatakan, pihaknya atas nama Pemkab Nganjuk dan warga terdampak bencana tanah longsor mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Kemenag Kota Kediri.

Baca juga: Bu Kades Wotgalih Kecewa Soal Foto Setengah Telanjang di Berita Dirinya, Lapor Polisi: Tidak Benar

Baca juga: Dulu Gendut dan Depresi, Via Vallen Kini Pamer Bodi Kurus Pakai Tank Top, Rambutnya Dicat Blonde

Karena bantuan tersebut sebagai bentuk ikut peduli dari Kemenag terhadap warga, terutama warga terdampak tanah longsor.

"Kami sangat mengapresiasi Kemenag Kota Kediri yang telah mengajak seluruh ASN untuk memiliki rasa kepedulian kepada sesamanya yang memerlukan bantuan. Mudah-mudahan seluruh bantuan ini mendapatkan Ridho Allah SWT dan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana tanah longsor di Ngetos," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Pemkab Nganjuk sendiri, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, akan membuka diri untuk menerima bantuan darimanapun dalam upaya meringankan beban warga terdampak tanah longsor.

Ini dikarenakan masih ada warga terdampak tanah longsor yang berada di pengungsian sambil menunggu direlokasi ke tempat pemukiman yang lebih aman.

Baca juga: Arti Mimpi Sakit Gigi Menurut Primbon Jawa, Pertanda Kurang Baik, Ditimpa Musibah dan Alami Sakit

Baca juga: Penting! Beri Perhatian Pada Minyak Rem Mobil, Jangan Buka Tutup Tabung: Bisa Terkontaminasi Air

Sementara Kepala Kemenag Kota Kediri, H Muchdar mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat beserta Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin yang ikut mendampingi menerima rombongan dari Kemenag Kota Kediri dalam penyampaian bantuan beras kepada warga terdampak bencana tanah longsor di Ngetos.

Selama ini, menurut Muchdar, Kemenag Kota kediri telah membuat program ajakan menyisihkan rezeki berupa 5 kilogram beras setiap bulan tanpa adan paksaan. Program tersebut sudah terlaksana sejak bulan Agustus 2019 lalu.

Selain menyumbang 3,5 ton beras, tambah Muchdar, dalam kesempatan tersebut Kemenag Kota Kediri juga memberi bantuan berupa 40 dus mie instan kepada warga terdampak bencana tanah longsor di Ngetos.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan dari Bapak Bupati Nganjuk dan jajaran. Kami tidak menyangka bisa diterima langsung oleh Bapak Bupati dalam memberikan bantuan ini," tutur Muchdar. 

Berita tentang Nganjuk

Berita tentang Novi Rahman Hidhayat

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved