Breaking News:

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Datangi Polresta Malang Kota, Ini Tujuannya

Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Diah Natalisa datangi Polresta Malang

istimewa/TribunJatim
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Waka Polresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono saat menerima buku dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa, Jumat (26/3/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Lakukan pengecekan perkembangan pelayanan publik, Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Diah Natalisa datangi Polresta Malang Kota, Jumat (26/3/2021) sore.

Dalam kunjungannya tersebut, Diah Natalisa didampingi oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Waka Polresta Malang Kota, AKBP Totok Mulyanto Diyono, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution dan jajaran lainnya.

Selain itu dalam kunjungannya itu, Diah Natalisa memberikan buku berjudul 15 Finalis Kelompok Khusus Inovasi Pelayanan Publik Yang Berkelanjutan Tahun 2020. Buku tersebut diberikan langsung kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa mengatakan, kunjungannya itu dalam rangka melihat dan mengecek perkembangan pelayanan publik yang ada di wilayah Malang Raya.

"Jadi pada hari ini, kami ada beberapa kegiatan di Malang Raya. Selain melihat perkembangan pelayanan publik di Pemda, kami juga ingin melihat perkembangan pelayanan publik di Polres. Tadi kami telah datang ke Polres Malang, dan saat ini kami datang ke Polresta Malang Kota. Selanjutnya besok pagi, kami akan datang ke Polres Batu," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polresta Malang Kota. Sehingga berhasil mendapatkan predikat pelayanan publik prima dari Kemenpan RB.

Seperti diketahui, Polresta Malang Kota meraih penghargaan pelayanan publik prima dengan kategori A dari Kemenpan RB pada Selasa (16/2/2021).

Selain itu berkat aplikasi Jogo Malang, Polresta Malang Kota juga meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBBM) pada Senin (21/12/2020).

"Kami selalu memberikan saran, rekomendasi, dan langkah-langkah strategis apa yang akan dilakukan ke depan. Karena itu, tidak boleh berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Harapan masyarakat bersifat dinamis, sehingga harus mengimbanginya dengan melakukan berbagai terobosan dan inovasi," jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, apa yang telah diperoleh Polresta Malang Kota. Dapat menjadi role model (contoh) bagi unit penyelenggara publik lainnya.

"Jangan berpuas diri dan terus berkarya memberikan yang terbaik. Jadikanlah ini sebagai ajang atau role model, yang dapat menyemangati layanan publik lainnya," tambahnya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menuturkan, bahwa mempertahankan predikat ZI WBBM dan predikat pelayanan publik prima lebih susah daripada mendapatkannya.

"Sehingga saat ini yang kami kerjakan adalah bagaimana caranya untuk terus mempertahankan predikat ini. Tentu yang pertama dengan cara memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Lalu yang kedua, mencegah dan tidak melakukan perbuatan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved