Breaking News:

Gresik Mapan, Kapal Gratis Berlayar ke Gili Noko, Bisa Angkut 30 Penumpang

Penyeberangan Gratis Gili Noko Beralih ke Pulau Putri Bawean, langkah awal menuju Gresik Mapan. Dimulai dengan launching perahu penyeberangan gratis

Istimewa/TribunJatim.com
Gresik Mapan, Kapal Gratis Berlayar ke Gili Noko 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Penyeberangan Gratis Gili Noko Beralih ke Pulau Putri Bawean, langkah awal menuju Gresik Mapan. Dimulai dengan launching perahu penyeberangan gratis ke Pulau Gili Noko.

Program ini merupakan salah satu rintisan sistem transportasi Gresik Terpadu. Masuk dalam program 99 hari kerja Nawa Karsa Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. 

Penyeberangan Gratis ke Gili Noko tidak hanya menunjang the hidden paradise ini sebagai salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia dengan keindahan dasar laut.

Kepala Dinas Perhubungan Gresik, Nanang Setiawan, mengatakan "Kapal gratis penyeberangan Gili Noko," ucapnya, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Beredar Video Anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota Minta Maaf karena Salah Tangkap Kolonel TNI 

Kapal yang biasanya digunakan mengangkut 30 orang itu, untuk menuju ke Gili Noko atau Gili dibutuhkan waktu sekitar 30 menit.

"Kalau dulu biaya Rp 350-400 ribu pergi pulang. Sekarang gratis mulai bulan April besok," terangnya.

Pulau dan Pantai Gili Noko terletak di sebelah barat Pulau Gili itu sendiri. Pantai ini menyerupai sebuah pulau kecil di tengah-tengah laut dengan hamparan pasir putih nan indah.

Sama halnya Pulau Noko Selayar, Pulau Noko Gili berupa hamparan pasir putih yang membentang sekitar 600 meter dengan lebar 25 meter. Letaknya bersebelahan dengan Pulau Gili Timur.

Akses menuju Gili Noko dapat menggunakan perahu jika air pasang dan berjalan dari Pulau Gili jika air surut. Menyusuri hamparan pasir putih yang mempesona, Gili Noko uuga menyajikan panorama wisata bahari bawah air.

Bahkan, wisatawan juga bisa melihat habitat laut dengan mata telanjang. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved