Breaking News:

Libur panjang mudik Idul Fitri 1442 H Ditiadakan, Dishub Gresik Masih Menunggu Surat Resmi

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi meniadakan libur panjang mudik

sugiyono/surya
Terminal Bunder di Kabupaten Gresik 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi meniadakan libur panjang mudik Idul Fitri 1442 Hijriah. Dinas Perhubungan Gresik masih menunggu surat resmi terkait mekanisme yang akan diterapkan selama libur hari raya nanti.

Dihubungi melalui sambungan seluler, Kadishub Gresik, Nanang Setiawan masih belum bisa memberikan banyak komentar. Pengumuman peniadaan libur panjang mudik idul fitri ini disampaikan hari ini secara daring.

“Kami belum ada suratnya, baru tahu dari media. Kami masih belum tahu dan masih menunggu bagaimana detailnya,” ucap Nanang, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Soal Anggota Polresta Malang Kota Salah Tangkap Kolonel TNI, Polda Jatim Sebut Ditangani Propam

Nanang menuturkan, pada libur hari raya Idul Fitri tahun lalu, Dishub Gresik menerapkan protokol kesehatan ketat saat ada penumpang kapal warga Gresik yang akan berlayar menuju pulau Bawean. Hingga kini, pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Pemerintah melalui vaksinasi nasional terus berjalan.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menegaskan mendukung kebijakan pemerintah yang meniadakan libur panjang untuk peralanan mudik Idul Fitri 1442 H.

“Kami dari Polres Gresik siap mendukung dan melaksanakan kebijakan pemerintah. Polres tetap akan melakukan antisipasi dan mensosialisasikan kebijakan tersebut kepada masyarakat,” terangnya.

Diketahui, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei keputusan tersebut berlaku bagi semua kalangan. Mulai dari aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan swasta maupun pekerja mandiri lainnya. Keputusan pemerintah sejalan dengan penerapan PPKM Mikro, dan pengetatan protokol kesehatan hingga vaksinasi nasional. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini
 

--

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved