Breaking News:

Penemuan Janin di Pulau Masalembu, Puskesmas Setempat Lakukan Pengecekan Data Ibu Hamil

penemuan bayi perempuan mengambang di pinggir pantai Masalembu mirip boneka dari hasil visum disampaikan masih dikategorikan janin.

Tribun Madura
Polisi beri garis Police Line di tempat penemuan janin bayi di pinggir pantai Desa Suka Jeruk, Kecamatan atau Pulau Masalembu. 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana I Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kepala Puskesmas Masalembu, Haedar mengungkapkan soal penemuan bayi perempuan mengambang di pinggir pantai mirip boneka dari hasil visum disampaikan masih dikategorikan janin.

Haedar mngatakan, janin bayi perempuan ditemukan dalam kondisi tanpa kepala, kedua tangan dan kedua kakinya tersebut usianya berkisar 6 - 7 bulan kandungan.

"Kondisinya tanpa kepala, tangan dan kaki," kata Haedar pada Jumat (26/3/2021).

Janin bayi ditemukan mengambang mengenaskan ditemukan pertamakali oleh warga setempat bernama Sanim (38), tepat di pinggir pantai Desa Suka Jeruk, Kecamatan atau Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep pada Rabu (24/3/2021) pukul 18.00 WIB.

Dari insiden kejadian sadis dugaan janin bayi korban mutilasi ini, pihak Puskesmas meminta seluruh bidan di Masalembu untuk mendata ibu hamil yang usia kandungannya seperti janin bayi yang dibuang tersebut.

Sebab katanya, jika yang mengandung itu pernah memeriksakan kandungannya. Pasti nanti akan terdata dan terungkap," katanya.

"Sudah saya perintahkan supaya bidan mendatangi ibu hamil, yang pernah periksa ibu dengan umur janin bayi tersebut, Jumat (26/3/2021).

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved