Breaking News:

Ahmad Riyadh Terpilih Sebagai Ketua PSSI Jatim, Menpora: Tidak Salah Jika Terpilih Lagi

Ahmad Riyadh kembali terpilih sebagai orang nomer satu di PSSI Jatim dan memimpin untuk periode 2021-2025.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/ndaru
KLB PSSI Jatim dihadiri orang penting, Sabtu (27/3/2021). Dari kanan: Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh, Menpora Zainudin Amali, dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ahmad Riyadh kembali terpilih sebagai orang nomer satu di PSSI Jatim dan memimpin untuk periode 2021-2025.

Kembali terpilihnya Ahmad Riyadh setelah menjadi calon tunggal dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Sheraton Surabaya, pada Sabtu (27/3/2021).

Dalam kesempatan itu juga turut dihadiri dua tamu penting, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad iriawan.

Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada PSSI Jatim yang tetap bisa menjalankan program rutinnya.

"Ini adalah kegiatan organisasi yang rutin dan kongres luar biasa tersebut menandakan tata kelola PSSI di provinsi Jawa Timur berjalan dengan baik," jelasnya, Sabtu (27/3/2021).

"Sebab kalau Kongres saja tidak bisa dilakukan maka bisa membahayakan organisasi yang berjalan tidak sehat," sambung Zainudin Amali.

Selain itu, dia juga cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan PSSI Jatim, utamanya di bawah kepemimpinan Ahmad Riyadh.

"Karena itu saya mau hadir ikut dalam pembukaan ini karena dapat informasi pengelolaan organisasi PSSI Jatim sangat baik dipimpin pak Riyadh," ujarnya.

"Tidak salah jika terpilih lagi karena beliau mengelola organisasi dengan sungguh-sungguh," sambung Zainudin Amali usai menghadiri KLB PSSI Jatim.

Dalam KLB tadi juga dilakukan pemilihan posisi wakil ketua dan tujuh anggota Komite Eksekutif (exco).

Untuk posisi wakil ketua diisi oleh Amir Burhanuddin setelah satu calon lainnya dr Wardi Ashari Siagian memutuskan mundur.

Sementara tujuh anggota exco PSSI dihuni Cholid Ghoromah (69 suara), H Thoriq (68 suara), Purwanto (64 suara), Edy Yunan Ahmadi (62 suara), Yudi Meira (60 suara), Johan Susanto (57 suara), dan dr Dyah Wijayanti (56 suara).

Ahmad Riyadh memastikan fokus program kedepannya yakni memajukan sepak bola usia dini.

"Pembinaan usai anak-anak memang harus dilakukan secara baik dan benar. Bila dibina secara baik, maka nantinya punya dasar untuk menjadi pemain dengan skil bagus," jelas Riyadh.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved