Breaking News:

Buaya Berkeliaran, UPT Damkar Kota Malang Siagakan 12 Personel Tim Animal Rescue

diduga buaya muncul dan berkeliaran di dalam selokan Jalan Taman Agung Atas, RT 7 RW 9, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Beberapa warga saat mencari keberadaan hewan diduga buaya yang berkeliaran di dalam selokan, di Jalan Taman Agung Atas, RT 7 RW 9, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (26/3/2021) sore. 

Reporter : Kukuh kurniawan | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah hewan diduga buaya muncul dan berkeliaran di dalam selokan Jalan Taman Agung Atas, RT 7 RW 9, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Jumat (26/3/2021) siang.

Hingga Sabtu (27/3/2021) siang ini, keberadaan hewan yang memiliki panjang sekitar 3 meter dan mempunyai kulit bersisik gerigi itu belum ditemukan.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan pihaknya telah menyiapkan tim khusus. Untuk menangkap dan melakukan evakuasi hewan tersebut.

"Sebanyak 12 personel dari Tim Animal Rescue Damkar Kota Malang telah kami siagakan. Peralatan pun sudah kami siapkan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu adanya laporan warga terkait kemunculan hewan tersebut.

Baca juga: Ara, Bocah Hilang Asal Surabaya Sudah Ditemukan, Rumah Korban Didatangi Sanak Keluarga

Baca juga: Harlah PERGUNU, Ketua DPD RI Siap Bantu Penambahan Kuota PPPK Guru Madrasah

Baca juga: Stok Beras Situbondo- Bondowoso Masih Aman, Diprediksi Aman Sampai Satu Tahun

"Kemarin sudah saya sampaikan ke warga sekitar, sekiranya hewan diduga buaya itu muncul lagi, maka segera hubungi kami. Jam berapapun laporan masuk, kami akan merapat langsung ke lokasi," terangnya.

Dirinya juga mengaku, pastinya akan ada kesulitan saat melakukan evakuasi hewan tersebut. Karena berdasarkan video yang viral di media sosial, ia melihat hewan itu memiliki tubuh yang lumayan berat.

"Kesulitan pastinya ada. Namun anggota kami telah siap. Karena bagaimana pun juga, anggota kami sudah siap melayani masyarakat," pungkasnya.

berita tentang Kota Malang

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved