MotoGP

Hasil FP2 MotoGP Qatar 2021 - Jack Miller-Francesco Bagnaia Kompak Rajai Losail, Valentino Rossi?

Duo pembalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia kompak menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Qatar 2021.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/JACKMILLERAUS
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Ducati, Jack Miller, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Qatar 2021.

Rider asal Australia itu berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 53,387 detik.

Tak hanya Jack Miller, Ducati juga menempatkan wakilnya di posisi runner-up yang diraih Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan catatan waktu 1 menit 53,422 detik.

Jalannya FP2 MotoGP Qatar 2021

Para pembalap telah mengeluarkan kecepatan terbaik mereka pada FP2 MotoGP Qatar 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (27/3/2021).

Kombinasi ban lunak yang biasa dipakai untuk time attack sudah dikeluarkan sejak run pertama.

Catatan terbaik 1 menit 54,9 detik yang dibukukan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada FP1 langsung dilampaui empat pembalap dalam delapan menit pertama.

Jack Miller (Ducati) memimpin catatan waktu sementara diikuti Francesco Bagnaia (Ducati), Aleix Espargaro, (Aprilia Gresini) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Meski begitu, hasrat pembalap untuk menguji kecepata mereka harus terhambat karena bendera merah alias red flag.

FP2 MotoGP Qatar 2021 masih menyisakan 37 menit 37 detik ketika serpihan asing di jalur start/finis membuat lintasan ditutup selama beberapa saat.

Lintasan kembali dibuka tidak lama berselang. Standar catatan waktu terbaik pun terus dipangkas seiring berjalannya waktu.

Aleix Espargaro menjadi pembalap pertama yang menembus catatan waktu 1 menit 53 detik, tepatnya 1 menit 53,789 detik, saat FP2 MotoGP Qatar 2021 berjalan 15 menit.

Sementara itu, Morbidelli yang menjadi pembalap tercepat pada FP1 masih tertahan di waktu lap 1 menit 55 detik.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved