Breaking News:

Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Tiga, Masyarakat Sumenep Diminta Menyiapkan Diri

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep mualai menyiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap tiga untuk Masyarakat

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi vaksin Covid-19 di Sumenep 

Reporter : Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep mualai menyiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap tiga untuk Masyarakat.

Untuk keperluan itu, masyarakat Sumenep diminta menyiapkan diri dan  mendaftar secara online untuk vaksinasi Covid-19 tahap tiga tersebut.

"Caranha sama seperti tahap satu dan tahap dua. Maka untuk tahap tiga vaksinasi ini mari menyiapkan diri untuk mendaftarkan secara online dari surat yang sudah kita kirim ke pusat," kata Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono saat dihubungi pada Sabtu (27/3/2021).

Lalu bagaimana tahapannya vaksinasi Covid-19 tahap tiga tersebut, Agus Mulyono mengatakan jika masing-masing dikoordinir di tingkat kelompok desa.

Harapannya kata Agus Mulyoni, pada saat nanti sudah pendaftaran sasarannya sudah rampung dan tinggal pelaksanaan.

Baca juga: BREAKING NEWS, Ara, Bocah Hilang Asal Surabaya Dikabarkan Sudah Pulang ke Rumahnya

"Pendaftaran sasaran ini dibutuhkan dalam rangka kebutuhan vaksin. Jadi semakin kita cepat melakukan pendaftaran melalui online ke Pusdatin di Jakarta, maka nanti akan cepat mendapat kepastian berapa vaksin yang akan dikirimkan," terangnya.

Agus Mulyono berharap, masyarakat jangan khawatir untuk hal-hal yang hoax atau informasi hoax.

Karena informasi tersebut, secara otomatis dengan sendirinya akan tertepis bahwa vaksin sinovac ini atau vaksinasi covid-19 ini aman dan manfaatnya sudah dirasakan.

"Maka tidak ada ke khawatiran, tidak perlu lagi buru-buru percaya berita hoax, kami Dinkes Sumenep akan memberikan pelayanan maksimal," katanya.

Vaksinasi Covid-19 tahap tiga untuk masyarakat umum di Kabupaten Sumenep katanya, akan segera dilaksanakan. Namun masih menunggu selesainya vaksinasi tahap ke 2 yang diperuntukkan untuk pelayan Publik, diantaranya seperti Guru, ASN, TNI/Polri dan lain-lain.

Kumpulan berita Madura terkini

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved