Breaking News:

Polres Gresik Minta Masyarakat Saat Malam Hari Juga Harus Disiplin Prokes saat di Luar Rumah

Pandemi covid-19 belum berakhir, petugas gabungan menggelar operasi yustisi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Operasi digelar malam

TribunJatim.com/ Willy Abraham
Operasi yustisi di Gresik dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 

Reporter: Willy Abraham | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pandemi Covid-19 belum berakhir, petugas gabungan menggelar operasi yustisi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Operasi digelar malam hari untuk mengimbau masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan saat diluar rumah.

Kali ini, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan digelar di Jalan Brotonegoro, Manyar dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Giat Ops Yustisi ini dilaksanakan puluhan personel gabungan TNI / POLRI, POL PP dan Dishub di pimpin Pawas AKP. Sasaran dari Ops Yustisi ini menyasar ke warung maupun cafe sepanjang Jalan Brotonegoro.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto  menyampaikan PPKM mikro ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019  di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: BREAKING NEWS, Ara, Bocah Hilang Asal Surabaya Dikabarkan Sudah Pulang ke Rumahnya

"Dalam operasi gabungan kami memberikan sanksi  kepada 7 orang yang tidak memakai masker, mereka dikenai sangsi teguran tertulis," terangnya, Sabtu (27/3/2021).

Selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan.

"Kami juga memberikan himbauan dan mematuhi 5M ( Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas ) untuk mencegah penyebaran virus Covid 19," tutupnya. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini
 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved