Breaking News:

Bugar Selama Pandemi, Komunitas SG ULD Latihan Kelompok Kecil

Komunitas Senioret Global the Universal Line Dance (SG ULD) Jawa Timur (Jatim) tetap menjalani latihan selama pandemi dalam kelompok kecil.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Yoni Iskandar
sulvi / surya
Para anggota SG ULD Wilayah Jatim saat latihan usai Rakornas secara daring, Sabtu (27/3/2021). 

Reporter : Sulvi Sofiana | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komunitas Senioret Global the Universal Line Dance (SG ULD) Jawa Timur (Jatim) tetap menjalani latihan selama pandemi dalam kelompok kecil.

Penerapak protokol kesehatan juga dilakukan di tiap sanggar dengn memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan mengingat sebagian besar anggota SG ULD merupakan lansia yang rentan terpapar Covid-19.

Pembina SG ULD Jatim, Lilis Suryadi mengungkapkan selama pandemi dalam satu kelompok latihan biasanya diikuti 15 anggota. Berbeda dengan sebelum pandemi yang dalam satu kali latihan bisa diikuti hingga 200 peserta.

"Yang takut keluar rumah juga tetap diminta latihan di rumah. Bisa memakai gerakan yang sudah dipelajari atau koreo baru yang dikirim lewat video dari instruktur," katanya ditemui di sela Rapat Kerja Nasional ULD Indonesia yang digelar secara daring, Sabtu (27/3/2021).

Dikatakan Lilis latihan line dance di rumah akan sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran. Apalagi target dan tema Rakernas kali ini yaitu Bugar 2045.

Selain itu, menghafak koreo line dance juga dapat melatih daya ingat para lansia.

Baca juga: 7 Fakta Unik Gus Baha, Belum Banyak Yang Tahu ini Aslinya

Baca juga: Geger Polsek Klojen Terima Peluru Mortir dari Masyarakat, Sudah 20 Tahun Disimpan di Plafon Rumah

Baca juga: Ketua DPD RI Kecam Keras Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

"Saat ini kami punya 7 instruktur di wilayah jatim dan bertambah 14 instruktur di cabang yang sudah mendapat sertifikasi. Para instruktur ini yang membantu kami latihan, karena kami punya 8 cabang, 105 sanggar dan 2.001 anggota," katanya kepada TribunJatim.com.

Selain para lansia, anggota SG ULD juga merupakan ibu muda dan remaja. Mereka biasanya mengikuti ULD untuk berkompetisi hingga tingkat ASIA.

Tatik Toha Ali Husein, ketua SG ULD wilayah Jatim menambahkan saat pandemi banyak anggota yang memilih latihan sendiri di rumahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved