Breaking News:

Kwarda Jatim Gelar Perkemahan Sehat Era Pandemi, Khofifah: Jadi Referensi Pramuka di Indonesia

Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur melakukan terobosan menggelar Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi) sekaligus jadi yang pertama di Indonesia.

istimewa/TribunJatim
Gubernur Jatim, Khofifah memberikan sambutan di acara Persemi pada Sabtu (27/03/2021) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur melakukan terobosan dengan menggelar Perkemahan Sehat Era Pandemi (Persemi) sekaligus jadi yang pertama di Indonesia.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang digelar pada Sabtu (27/03/2021) hingga Minggu (28/03/2021) di City Forest and Farm, Kaliurang, Jember itu.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim, memberikan apresiasi adanya Persemi, karena memenuhi protokol kesehatan.

"Persemi adalah sebuah terobosan yang diinisiasi Kwarda Jatim yang akan menjadi referensi Pramuka di Indonesia," ujar Khofifah, Sabtu (27/03/2021).

"Bahwa ada referensi perkemahan pandemi dengan tetap menjaga protokol kesehatan sambil tetap konsolidasi. Pasti tidak mudah menemukan ruang seperti ini dan action plan yg terencana dan terukur,"  jelas Mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah menilai, Persemi menjadi terobosan dari Kwarda Pramuka, sesuai arahan Presiden Jokowi.

"Saat ini kita harus melakukan inovasi dan langkah-langkah yang out of the box. Presiden terus mengulang pesan ini agar kita mulai dengan perilaku yang normal hari ini dengan banyak melakukan inovasi, smart shortcut. Harus cerdas, melakukan langkah cepat dan tepat," tutur Khofifah.

Dia juga menilai, Pramuka selama ini telah membuktikan darma baktinya dengan tidak pernah lelah melayani masyarakat.

"Setiap ada banjir, selalu ada Pramuka di sana. Begitu kuat dedikasi saat negara membutuhkan, Pramuka selalu hadir. Saya ingin hal-hal tersebut akan terus dijaga Pramuka dimanapun dan kapanpun," ujar Khofifah.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Jatim, HM Arum Sabil menyatakan kegiatan Persemi ini akan menjadi model dari kegiatan Pramuka selanjutnya di masa pandemi.

Halaman
12
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved