Breaking News:

Warung Penjual Miras Arak Jowo di Kediri Dirazia Polisi

Polsek Grogol Polres Kediri Kota menggrebek warung yang menjual minuman keras (miras) jenis Arak Jowo di Jl Mangga V Desa Cerme, Kecamatan Grogol,

(Surya/Didik Mashudi)
Petugas mengamankan barang bukti miras jenis Arak Jowo yang diamankan di warung Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (27/3/2021) malam. 

Reporter : Didik Mashudi | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Aparat Kepolisian Polsek Grogol, bagian dari  Polres Kediri Kota menggrebek warung yang menjual minuman keras (miras) jenis Arak Jowo di Jl Mangga V Desa Cerme, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Petugas mengamankan Sumarno (48) pemilik warung yang ketahuan menjual miras jenis Arak Jowo.

Penggrebekan warung penjual miras dipimpin Kanit Reskrim Ipda M Topan dalam rangka Operasi Pekat Semeru 2021.
Dari lokasi warung petugas mengamankan barang bukti sebanyak 12 botol miras jenis Arak Jowo yang dikemas dalam botol bekas air minum kemasan.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota AKP NI Ketut Suarningsih menjelaskan, ungkap kasus tindak pidana ringan memiliki, menyimpan dan menjual minuman keras berawal dari informasi warga.

Masyarakat sekitar warung yang resah karena lingkungannya sering menjadi ajang pesta miras melaporkan kepada petugas Polsek Grogol.

Baca juga: Bu Kades Kesal Digerebek Tanpa Busana di Rumah Kosong, 4 Bantahan Bertolak Belakang dengan Suami

Baca juga: Toko Jamu Jual Miras di Kota Kediri Digerebek Polisi, 40 Botol Anggur Merah Merk Orang Tua Diamankan

Baca juga: Orang Tua Syok Dengar Anak Lapor Paha Dikotori Air Lengket oleh Karyawannya, Perilaku Selalu Sama

Petugas dipimpin Ipda M Topan kemudian melakukan tindakan kepolisian serta menggeledah warung mendapati barang bukti miras tanpa izin.

"Penjual miras berikut barang bukti 12 botol miras Arak Jowo telah diamankan petugas untuk proses lebih lanjut," jelas AKP Ni Ketut Suarningsih kepada TribunJatim.com, Minggu (28/3/2021).

Pada Operasi Pekat Semeru 2021 petugas melakukan hunting para penjualan miras ilegal.

Pantauan awak media peredaran miras menjelang bulan Ramadhan 2021 masih cukup marak. Meski dalam suasana Pandemi Covid 19 tidak membuat surut produsen dan konsumen miras.

Namun mayoritas yang beredar di masyarakat merupakan miras ilegal hasil produksi home industri yang yang tidak memiliki izin edar.

Berita tentang Razia Miras

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved