Breaking News:

4 Isu Utama Hasil Reses DPRD Ponorogo, Infrastruktur Hingga Hajatan

Empat isu menjadi fokus utama penyampaian hasil reses pada paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo masa sidang pertama tahun 2021.

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto. 

Reporter: Sofyan Arif Candra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Empat isu menjadi fokus utama penyampaian hasil reses pada paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo masa sidang pertama tahun 2021

Setelah sepekan masa reses para anggota legislatif mendorong Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk segera menindaklanjuti peningkatan infrastruktur jalan.

Lalu Jaminan Kesehatan (Jamkes), Pembelajaran Tatap Muka (PTM) siswa di sekolah, hingga pelaksanaan hajatan bagi masyarakat. 

Baca juga: Partai Demokrat Jatim Nyatakan Tetap Solid, Pastikan Kerja Nyata Untuk Masyarakat

"Banyak anggota DPRD yang mendapat usulan dari warga terkait perbaikan jalan lingkungan hingga kabupaten," kata Ketua DPRD Ponorogo Sunarto saat ditemui usai rapat paripurna, Senin (29/3/2021).

Masyarakat juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses layanan kesehatan hingga banyaknya warga kurang mampu yang tidak tercover BPJS.

"Masyarakat berharap tinggi. Biar masing-masing komisi ditindak lanjuti dengan OPD," lanjut politisi Partai NasDem ini.

Di sektor pendidikan, masyarakat juga mendesak agar sekolah tatap muka segera dimulai dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan hajatan atau resepsi yang dilonggarkan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, masyarakat berharap hal tersebut tidak memicu munculnya klaster penularan Covid-19 yang baru.

Masukkan-masukan tersebut akan diteruskan kepada pengambil kebijakan baik Pemkab Ponorogo maupun Pemprov Jatim agar segera bisa ditindaklanjuti.

"Kita harap kelonggaran ini (PTM dan hajatan) bisa dimanfaatkan masyarakat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan kasus baru," pungkasnya.

Kumpulan berita Ponorogo terkini

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved