Breaking News:

Kabar APBD Jember Mendekati Titik Terang, Hari Ini Bupati Jember Serahkan Berkasnya ke DPRD

Pihak eksekutif akan mengirimkan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan APBD Jember ke DPRD Je

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yoni Iskandar
Kominfo Pemkab Jember
Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) memantau input data ke SIPD oleh ASN Pemkab Jember di Pendapa Wahyawibhawagraha, Jember. 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pihak eksekutif akan mengirimkan dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan APBD Jember ke DPRD Jember awal pekan ini.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan dirinya sendiri yang bakal menyerahkan dokumen pengelolaan anggaran Kabupaten Jember tersebut.

"InshaAllah, Senin pagi, saya akan serahkan sendiri ke ketua DPRD," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto kepada TribunJatim.com, Minggu (28/3/2021).

Jika dokumen rancangan KUA-PPAS dan APBD Jember tahun 2021 itu baru diserahkan pekan ini, maka bisa disebut molor dari rencana awal.

Dalam beberapa kali kesempatan, bupati menyebut, rancangan dua dokumen itu akan diserahkan di pertengahan Maret. Tetapi sampai bulan Maret hampir berakhir, naskah tersebut belum diserahkan.

Terkait molornya penyerahan dokumen KUA-PPAS dan APBD itu karena ada kendala di proses input data ke Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Baca juga: Ayah Bams Samson Balas Menohok Hotman Paris, Terjawab soal Selingkuh? Hotma Singgung Kepergian Istri

Baca juga: Jago Medsos, Kelompok Teroris Dalang Bom di Depan Gereja Katedral Makassar

Baca juga: Kisah Gus Baha Punya Tetangga Suka Tidur di Keranda Mayat

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, rancangan KUA-PPAS dan APBD tahun 2021 memakai format yang lama sudah selesai. tetapi saat proses input data ke SIPD ada sejumlah format yang berbeda.

"Sehingga itu membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Meski begitu, dia tetap optimistis R-APBD Jember tahun 2021 bisa selesai dibahas di pekan awal bulan April. Dia berjanji akan mengawal proses pembahasan R-APBD tersebut.

Kabupaten Jember merupakan satu-satunya kabupaten dan kota di Jawa Timur yang masih belum memiliki APBD tahun 2021. Akibatnya, pengelolaan keuangan tidak bisa maksimal.

Berita tentang Pemkab Jember

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved