Breaking News:

Berita Gresik

Pupuk Subsidi Langsung Dikirim Kepada Petani di Balongpanggang Gresik

Petani di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Sebab, mulai Minggu (28/3/2021) sore sudah mendapatkan distribusi pupuk bersubsidi

Willy Abraham/Tribunjatim
Pupuk subsidi diterima petani di Kecamatan Balongpanggang, Minggu (28/3/2021) sore. 

Reporter : Willy abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pekan lalu, para perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) wadul ke Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani terkait kesulitasn mendapatkan pupuk.

Kini, wajah mereka sumringah sambil melihat pupuk yang sedang diangkut turun dari atas truk di Kecamatan Balongpanggang.

Petani di Desa Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Sebab, mulai Minggu (28/3/2021) sore sudah mendapatkan distribusi pupuk bersubsidi dari pemerintah.

Usai dipindah dari truk pengangkut, satu-persatu petani antre di gudang penyimpanan. Mereka tidak sabar mendapat jatah pupuk NPK, Phonska maupun jenis lainnya yang disubsidi sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani (RDKK).

Sutikno, pengurus Gapoktan Desa Ngampel, mengaku bersyukur bisa mendapat pupuk.

"Alhamdulillah, kemarin sore sudah datang, akhirnya bisa mendapatkan pupuk. Senin pekan lalu kami memang bertemu Pak Bupati di rumah pendopo, alhamdulilah langsung lancar distribusi pupuknya," ucapnya, Senin (29/3/2021).

Sutikno bersama perwakilan petani lainnya mengaku resah karena hingga masuk musim tanam kedua masih belum ada pupuk bersubsidi masuk ke desanya. Padahal petani sudah waktunya melakukan pemupukan pada komoditi padi.

Dia bersama para petani asal Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang ini nekat mengadukan permasalahan penyaluran pupuk bersubsidi ke Bupati Fandi Akhmad Yani di Pendopo Rumah Dinas Bupati Gresik.

Baca juga: Akhirnya Hotma Sitompul Buka Pintu Rujuk, Respons Sindiran Hotman Paris Soal Godaan Wanita: Kembali

Baca juga: Viral, Bentrok Warga Dengan Perguruan Silat di Tuban, Dipicu Konvoi Motor Usai Kopdar

Baca juga: Ayus Sabyan Disebut Sosok Ini Bakal Lamar Nissa Sabyan Diam-diam Tahun Depan, 2023 Awal Pernikahan

Bertemu dengan orang nomor satu di Gresik, langsung dimanfaatkan Sutikno jika selama ini penebusan pupuk bersubsidi di desa-desa sangat sulit. Dan, terdapat administrasi yang berbelit.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved