Telkom Surabaya Selatan Fasilitasi Pengembangan UMKM di Surabaya

- PT Telkom Indonesia, Tbk, melalui Telkom Surabaya Selatan (SBS) memberikan dukungan penuh pada pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Yoni Iskandar
dok/Telkom
Deputy GM Telkom Surabaya Selatan, Indratmoko Susanto, saat menyerahkan secara simbolis dana pinjaman bergulir kepada mitra binaan Telkom Surabaya Selatan. 

Reporter : Sri Handi Lestari | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Telkom Indonesia, Tbk, melalui Telkom Surabaya Selatan (SBS) memberikan dukungan penuh pada pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Surabaya.

Wujud dukungan tersebut salah satunya adalah melalui penyaluran pinjaman dana bergulir bagi para pelaku UMKM.

Pada Triwulan I tahun 2021 ini dana pinjaman sebesar Rp 1,067 miliar disalurkan kepada 36 mitra Binaan Telkom Surabaya Selatan. Penyaluran secara simbolis dilakukan Deputy GM Telkom Surabaya Selatan, Indratmoko Susanto di Ruang Serbaguna Mess LEA-5 Jl. Ketintang - Surabaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi semua peserta acara, Jumat (26/3/2021).

Indratmoko menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan kepedulian Telkom terhadap lingkungan sekitar sekaligus wujud implementasi #AKHLAK (Amanah-Kompeten-Harmonis-Loyal-Adaptif-Kolaboratif) sebagai core value BUMN.

"Kami ada di tengah-tengah masyarakat sehingga secara otomatis kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis perusahaan tetapi juga harus memiliki peran pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Indratmoko kepada TribunJatim.com, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Sosok Saefullah Daniel, Dalang di Balik Bom Gereja Katedral Makassar, Dapat Aliran Dana dari Ini

Baca juga: Dalang Bom di Makassar, Daniel Mastermind Teroris JAD, Profesi Tak Terduga, Kini Posisi Terendus

Baca juga: Kisah Gus Baha Punya Tetangga Suka Tidur di Keranda Mayat

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Telkom juga telah menyediakan akses internet secara gratis di beberapa RT/RW guna pelaksanaan sekolah daring warga setempat dimasa pandemi ini.

Tak lupa Indratmoko mengharapkan agar ketika bantuan modal diberikan mampu digunakan secara bijaksana, teliti dan diprioritaskan untuk pengembangan usaha sehingga ketika usaha tersebut berkembang akan mampu memberikan manfaat pula bagi lingkungan sekitar lokasi pelaku usaha UMKM.

Guna melengkapi pengetahuan mengenai produk Telkom yang mampu mendukung pengembangan usaha mitra binaan, diberikan pula sosialisasi mengenai QRen yaitu aplikasi pembayaran secara digital/non tunai dan ORBIT Telkomsel yaitu solusi internet dengan menggunakan teknologi modem seluler di jaringan 4G

berita tentang PT Telkom Indonesia

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved