Breaking News:

Berita Malang

Bermodus Belikan HP Untuk Ibunya, Pelaku Bawa Lari Dua HP Milik Penjual, Ini Akal Bulusnya

Bermodus membelikan HP untuk ibunya, pelaku lakukan penipuan kepada pedagang handphon. Korban penipuan berinisial DA (26), warga Desa Arjosari, Malang

NET
Ilustrasi - penipuan jual beli handphone lewat Facebook 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bermodus membelikan HP untuk ibunya, pelaku lakukan penipuan kepada pedagang HP.

Korban penipuan berinisial DA (26), warga Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang menceritakan kejadian yang dialaminya tersebut.

"Pada awalnya saya memposting HP yang dijual, yaitu HP Oppo Reno 5 berwarna silver dengan kondisi second di laman Facebook pada Jumat, (26/3/2021). Pada Minggu, (28/3/2021) sekitar pukul 15.30 WIB, seorang pria yang mengaku bernama Bagas, menghubungi saya melalui chat Whatsapp," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (30/3/2021) .

Ia menjelaskan, pelaku yang mengaku bernama Bagas itu, berminat membeli HP yang diposting di penipuan. Pelaku beralasan ingin membeli HP itu untuk diberikan kepada ibunya .

"Kemudian melalui chat Whatsapp, saya juga menawari HP jenis sama, tetapi dengan kondisi baru ke pelaku. Ternyata pelaku mengiyakan tawaran itu. Kemudian pelaku mengajak untuk bertemu, di salah satu rumah yang diakui sebagai tempat tinggalnya di daerah Sawojajar," tambahnya.

Lalu pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, korban datang ke rumah yang dimaksud pelaku .

Sesampainya di sana, korban sempat disuruh ibu pemilik rumah untuk masuk. Tetapi niat itu dihalangi oleh pelaku, yang bilang ke ibu pemilik rumah bahwa DA ini orangnya cerewet dan nakal.

"Selain itu pelaku mengaku takut kepada suami dari ibu pemilik rumah. Karena suami dari ibu pemilik rumah, adalah ayah tirinya. Jadi saya diajak bertransaksi di teras rumah saja," ungkapnya.

Korban yang sudah percaya bahwa pelaku akan membayar, berani langsung membuka dan menunjukkan dua HP itu pelaku.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved